Program KKN Mahasiswa STKIP Yapis Dompu dapat Apresiasi dari Warga Calabai -->

Iklan Semua Halaman

.

Program KKN Mahasiswa STKIP Yapis Dompu dapat Apresiasi dari Warga Calabai

Friday, August 28, 2020
Sejumlah mahasiswa STKIP Yapis Dompu dan Kepala Desa beserta sejumlah anggota Karang Taruna. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Program kerja mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yapis Dompu di Desa Calabai Kecamatan Pekat mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Desa (Pemdes) maupun warga setempat.

"Mereka di sini belum lama, tapi sudah menunjukkan kinerja yang luar biasa dari program kerja yang mereka susun, mulai dari jangka pendek, menengah, sampai jangka panjang," kata Ketua Karang Taruna, Dedi Saputra, S.Pd, Jumat (28/8/2020) sore.

Menurut pria yang kesehariannya sebagai pengajar (guru) di salah satu SMPN wilayah Kecamatan Pekat ini, kehadiran mahasiswa STKIP Yapis Dompu, memberikan banyak manfaat bagi warga, selain itu, mahasiswa juga banyak membantu Pemdes dan menggelar berbagai kegiatan yang mendukung program desa maupun warga sekitar.

"Mereka melakukan berbagai macam kegiatan Bhakti Sosial mulai dari kegiatan penghijauan, olahraga dan pengajian, mereka ber-Posko langsung di Desa Calabai," ungkapnya.

Pria kelahiran Calabai 10 Maret 1990 ini menerangkan, kegiatan yang dilakukan mahasiswa tersebut, mengingatkan dirinya pada 8 tahun silam, yang dimana ia pun pernah menjalani atau merasakan apa yang dilakukan mahasiswa STKIP Yapis Dompu ini. 

"Saya juga pernah seperti adik-adik ini, untuk itu, sebagai masyarakat dan pemuda yang baik sudah seharusnya kami mendukung apa yang menjadi program kerja mereka, karena kami sadar semua akan terasa ringan dan mudah apabila sesuatu dikerjakan dengan cara bergotong royong," terang Dedi.

Sebelumnya, awal kedatangan Mahasiswa disambut hangat oleh Pemdes, ketua dan anggota Karang Taruna maupun sejumlah organisasi kepemudaan yang ada di desa setempat.

"Saya selaku Ketua Karang Taruna sangat mendukung kegiatan adik-adik mahasiswa yang KKN ini, baik secara moril maupun materil," ungkap Dedi. [B-10]