Puluhan Ibu-ibu di Desa Lune Pertanyakan BST Tahap Ketiga -->

Iklan Semua Halaman

.

Puluhan Ibu-ibu di Desa Lune Pertanyakan BST Tahap Ketiga

Thursday, August 6, 2020
Puluhan warga saat berada di Desa Lune Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu. Foto Godam Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Kurang Lebih 20 orang yang didominasi oleh Ibu-ibu, warga Desa Lune Kecamatan Pajo, Rabu (5/8/2020) pagi, mendatangi Dinas Sosial Kabupaten Dompu guna mempertanyakan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk tahap ketiga.

Menurut salah satu perwakilan warga, Sahrul Gunawan, pria 28 tahun, warga Dusun Doroto'i Barat Desa setempat, bantuan tersebut tidak ada kejelasan meski pihaknya beserta warga lain sudah mempertanyakan pihak desa setempat.

"Kami ingin ada kepastian, karena jawaban dari pihak sosial nama-nama yang terblokir kemarin sudah dihapus berdasarkan keterangan desa, namun kita balik lagi ke desa, pihak desa menyatakan sudah hapus," ujarnya.

Sahrul menginginkan, jika memang bantuan tersebut sudah terhapus setidaknya ada kejelasan dari pihak Pemerintah Dinas Sosial maupun Pemerintah Desa setempat.

"Kalau memang sudah dihapus, masalahnya apa? Kalau memang masih bisa dapat, kapan BST bisa dicairkan? Kami butuh kepastian," serunya.

Di tempat yang sama, salah satu staf desa setempat Sukardin menginginkan hal yang sama, pihaknya menginginkan kejelasan tentang pembelokiran BST tahap ketiga.

"Katanya Dinas Sosial sudah diblokir dari pusat, sementara keterangan yang diberikan ke masyarakat tidak ada alasan yang jelas. Untuk itu, kami sebagai pemerintah desa berharap terhadap Dinas Sosial untuk memberikan kepastian," pintanya.

Hal itu diinginkan, lanjut Sukardin, supaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ia kembali menegaskan, Dinas Sosial bisa memberikan keterangan yang jelas.

"Kenapa nama-nama yang sudah pernah terima diblokir, kalau memang diblokir alasannya apa? Sekali lagi, kami berharap Dinas Sosial bisa diklasifikasi sesuai prosedur yang ada, dan harapan terbesar sebagai pemerintah desa bagaimana masyarakat ini bisa terima lagi bantuan di tahap ketiga" harapnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Dinas Sosial masih dalam upaya untuk dimintai keterangan. [B-10/Godam]