Punya Kepekaan Sosial tinggi, Dandim Apresiasi Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/ Bima -->

Iklan Semua Halaman

.

Punya Kepekaan Sosial tinggi, Dandim Apresiasi Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/ Bima

Monday, August 24, 2020
Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/ Bima Menyalurkan Bansos Sembako kepada Warga Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima yang Terdampak Bencana Kebakaran. Penyaluran Didampingi Pembina, Minggu (23/08/2020).

Bima, Berita11.com— Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima aktif melakukan berbagai kegiatan dalam membina organisasi mengembangkan kreatifitas, inisiatif serta kepedulian anggota, termasuk dalam bentuk bakti sosial kemasyarakatan.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kemal di Kota Bima, Nusa Tenggara, Minggu (23/8/2020).

Diungkapkan Dandim, Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima, selalu berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial kemasyarakatan seperti yang kemarin, memberikan bantuan sembako kepada warga Desa ntoggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, yang beberapa waktu lalu dilanda musibah kebakaran.

Sebagaimana diketahui, kebakaran di desa tersebut beberapa waktu lalu berdampak kerugian harta benda, termasuk rumah tempat tinggal tersisa puing puing akibat musibah tersebut.

“Semoga dengan adanya sedikit bantuan Sembako yang (disalurkan) Pramuka Saka Wira Kartika dapat membantu meringankan beban Saudara Saudara kita yang terdampak musibah dan sudah seharusnya sebagai sesama kita harus dapat saling tolong menolong,” ujar Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan apresiasi kepada pembina, pengurus serta anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima, yang selama ini aktif melakukan berbagai kegiatan positif sebagai organisasi pelajar yang dilandasi semangat jiwa muda.

Menurutnya, masa mendatang, Pramuka Saka Wira Kartika diharapkan terus mengembangkan diri dan organisasi serta berkarya dengan bekal pengetahuan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia.

Selain itu Dandim berharap, kegiatan positif seperti kepekaan sosial yang ditunjukan Pramuka Saka Wira Kartika dapat ditularkan lebih luas di tengah masyarakat.

“Demikian akan terus terjaga tumbuh dan berkembang rasa empaty, kebersamaan, saling membantu, saling tolong menolong di antara sesama warga, hal ini sebagai satu kekuatan yang tak ternilai, karena di dalam kebersamaan insya Allah persoalan yang sosial yang ada, dapat lebih mudah mencari solusinya,” ujarnya.

“Marilah kita senantiasa berdoa agar kita selalu diberi kekuatan kesehatan oleh Allah SWT, dalam menghadapi setiap ujian cobaan, semoga kita dijauhkan dari segala bentuk musibah, bala bencana,” ajaknya. [B-12]