Ringankan Beban Korban Kebakaran, Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1608/ Bima Salurkan Bantuan -->

Iklan Semua Halaman

.

Ringankan Beban Korban Kebakaran, Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1608/ Bima Salurkan Bantuan

Thursday, August 6, 2020
Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1608/ Bima Menyampaikan Sambutan saat Menyalurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Kamis (06/08/2020).

Bima, Berita11.com— Persatuan Istri Tentara (Angkatan Darat)/ Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang XXVII Kodim 1608/ Bima ikut meringankan beban korban kebakaran di Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima dengan menyalurkan bantuan bahan pokok kepada korban kebakaran, Kamis (06/08/2020).

Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1608/Bima bersama anggota Persit Kodim Bima menyampaikan belasungkawa atas musibah kebakaran di Desa Ntonggu. Karena itu ibu-ibu Persit Kodim Bima bersepakat menyalurkan bantuan bahan pokok untuk korban kebakaran di Desa Ntonggu.

“Kami selaku Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVll Kodim 1608/Bima berharap dengan adanya peristiwa ini, warga yang berdomisili di Desa Ntonggu tetap bersabar dalam menghadapi cobaan ini. Semoga bantuan dari kami dapat bermanfaat dan bisa dipergunakan untuk kebutuhan warga, yang Insya Allah semoga bermanfaat serta meringankan beban,” kata Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1608/ Bima.

Pihaknya mengajak semua pihak terutama korban memetik hikmah terhadap cobaan yang terjadi dengan penuh kesabaran dan tawakal.


Adapun Kades Ntonggu, Firdan menyampaikan terima kasih atas “uluran tangan” ibu—ibu Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1608/ Bima. “Terima kasih atas bantuan ibu-ibu Persit Kodim Bima. Karena dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga kami di sini, korban kebakaran,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, terdapat paling sedikit 47 rumah yang terbakar, yang mana 37 unit di antaranya rusak berat dan rata dengan tanah, sedangkan 10 unit lainnya rusak ringat. ”Semoga bantuan yang diberikan ini bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua, serta bermanfaat untuk para korban kebakaran,” harap Kades yang merasa terharu atas bantuan bahan pokok yang disalurkan Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1608/ Bima. [B-12]