Salurkan Hewan Qurban 16 Ekor di Pulau Bungin, MOI Sumbawa Apresiasi Sikap Sosial TNI -->

Iklan Semua Halaman

.

Salurkan Hewan Qurban 16 Ekor di Pulau Bungin, MOI Sumbawa Apresiasi Sikap Sosial TNI

Sunday, August 2, 2020
Ketua perkumpulan DPC MOI Sumbawa Besar Feryal Mukmin. Foto ist

Sumbawa, Berita11.com - Ketua perkumpulan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Media Online Indonesia (MOI) Sumbawa Besar Feryal Mukmin apresiasi terhadap sikap sosial anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Pasalnya, dua tokoh yakni Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa dan Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani telah menyalurkan 16 hewan qurban untuk warga Pulau Bungin Kecamatan Alas pada momen Idul Adha 1441 Hijriah kemarin.

"Kami sangat bangga dan benar-benar terharu setelah melihat video kegiatan yang diapload oleh akun youtube Korem 162/WB," kata Feryal Mukmin saat bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Sumbawa, Sabtu (1/8/2020) pagi.

Menurutnya, kegiatan ini sangat berarti bagi warga di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini, yang berdampak pada kesulitan ekonomi masyarakat khususnya di pulau Bungin yang mayoritasnya adalah nelayan.

"Terimakasih kami sampaikan kepada Kasad Jenderal TNI dan Danrem 162/WB karena telah membantu masyarakat di tengah situasi sulit seperti saat ini," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini bukti nyata keberadaan TNI untuk membantu melepaskan kesulitan masyarakat.

"Saya bangga dan terharu, Pak Rizal langsung terjun sampai ke penjual sapi demi memastikan semuanya lancar dan bersilaturahmi dengan masyarakat," ucapnya.

Menurut Feryal, Ini adalah contoh seorang pemimpin sejati yang selalu ada dan berbaur dengan masyarakat.

Sementara itu di tempat berbeda, Pembina MOI Wilayah Sumbawa, M Yamin Abdullah, juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajaran TNI untuk masyarakat pulau Bungin.

Ia mengatakan, ini hal positif dan akan memberikan dampak baik dan mempertahankan jalinan silaturahmi TNI dengan masyarakat.

"Saya melihat dalam kegiatan ini, TNI bersinergi dengan Polri dan ini sangat luar biasa," jelasnya.

Ia membayangkan kegiatan ini cukup besar, apalagi masyarakat Bungin 3000 jiwa dan sekitar 1005 kepala keluarga, tetapi mampu dilakukan tanpa kendala apapun.

Dalam kegiatan tersebut, selain membagikan daging kurban kepada masyarakat, Danrem 162/WB juga mengajak masyarakat setempat untuk membudayakan menanam pohon agar Pulau Bungin sejuk dan wisatawan yang datang betah berada di Bungin.

Media Online Indonesia (MOI) merupakan organisasi yang menaungi seluruh media Online seluruh Indonesia, didirikan pada 28 September 2018, kini beranggotakan ribuan media online di seluruh Indonesia. [B-14]