Sambut HUT ke-75 RI, Itiqomah Archery JAS Bima Gelar Lomba Panah -->

Iklan Semua Halaman

.

Sambut HUT ke-75 RI, Itiqomah Archery JAS Bima Gelar Lomba Panah

Saturday, August 8, 2020
Ketua FUI Bima, Ustadz Asikin Menarik Tuas Panah saat Menjadi Peserta Lomba Panah yang Digelar di Aula Kantor Camat Asakota, Kota Bima, Sabtu (8/8/2020).

Kota Bima, Berita11.com— Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI), Istiqomah Archery yang merupakan para Ikhwan Jemaah Ansharusy Syariah (JAS) Bima menggelar lomba panah, Sabtu (8/8/2020). Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Camat Asakota Lingkungan Kedo Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota Kota Bima.

Lomba yang diikuti 60 perserta ini mengusung tema “Dengan Momentum Kemerdekaan RI ke-75, Eratkan Persatuan Bangsa dengan Olahraga Memanah”

Ketua Panitia Lomba, H Nurdin mengajak peserta dan masyarakat untuk bersama mensukseskan lomba panah.

“Lomba panah ini baru pertama kali dilakukan di Bima dan semoga ini langkah awal kita untuk mencari bakat bakat pemanah untuk event nasional maupun Internasional,” harap H Nurdin.

Dijelaskannya, kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia. Pihaknya mengajak peserta mengutamakan sportifitas dalam mengikuti lomba ini.


Pada kesempatan yang sama, Camat Asakota, Suryadin menyampaikan apresiasi atas partisipasi seluruh peserta lomba. “Mari kita bertanding dengan sportif dan jadikan ajang ini sebagai ajang silahturahmi di antara kita semua,” ajaknya.

Beberapa peserta yang turut dalam lomba ini di antaranya Ketua Forum Umat Islam (FUI) Bima yang juga mantan amir JAS Bima, Ustadz Asikin bin Mansyur, Ketua JAS Nusra Ustadz Mujahidul Hak, Ketua JAS Bima, Ustadz Edwin, Ustadz Sudarman dan Ketua PA 212 Bima Raya, Ustadz Abu Ridho.

Lomba ini memantik perhatian masyarakat sekitar dan sejumlah anak untuk turut menyaksikan kompetisi memanah. Sesuai rencana lomba akan digelar selama dua hari. Panitia juga menggandeng Organisasi Panah Nasional (Perpani). [B-12]