Sedang Timbang Ganja dan Sabu-sabu, Dua Pengedar Narkoba di Bima Ditangkap Polisi -->

Iklan Semua Halaman

.

Sedang Timbang Ganja dan Sabu-sabu, Dua Pengedar Narkoba di Bima Ditangkap Polisi

Tuesday, August 18, 2020
Barang Bukti Ganja dan Sabu-sabu yang Diamankan Polisi.

Kota Bima, Berita11.com— Dua pria di Kota Bima masing-masing berinisial ED (30) dan IK (22), warga RT 09/04 Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, tangkap polisi saat sedang asyik menimbang Narkoba, Selasa (18/08/2020) siang. Di lokasi penangkapan, polisi mengamankan barang bukti 30 plastik bening berisi daun kering yang diduga ganja 33,13 gram dan empat lembar plastik klip benin berisi serbuk putih diduga sabu-sabu 2,37 gram.


Penangkapan dua pria yang diduga pengedar, pemilik dan penyimpan narkotika ini dipimpin Katim Opsnal Polres Bima Kota, Bripka Taufarrahaman SH.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubag Humas Polres Bima Kota, AKP Hasnun menyebut, selain puluhan lembar plastik klip berisi narkotika tersebut, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lain, yaitu lima sendok sabu-sabu, rangkaian bong (alat hisap sabu-sabu), buah gunting, empat bungkus plastik klip bening, 10 korek api gas, sumbu bungkus rokok merek Class Mild, sebungkus Rokok Surya, timbangan elektrik dan uang Rp967 ribu.

AKP Hasnun menjelaskan, penangkapan dua pria tersebut berawal informasi masyarakat yang melaporkan kepada Katim Opsnal Bripka Taufarrahaman SH bahwa di salah satu rumah di RT 09/04 Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima sering dijadikan tempat transaksi dan penyalahgunaan Narkoba. Informasi tersebut kemudian diteruskan kepada Kasat Reserse Narkoba Polres Bima Kota IPTU Ramli SH.

Setelah itu, Kasat Narkoba Polres Bima Kota IPTU Ramli SH memerintahkan anggota Opnal untuk mengecek informasi tersebut.

“Sesampainya anggota di salah satu rumah yang dimaskud, anggota menemukan dua orang laki-laki atas nama terduga ED dan IK (inisial) sedang duduk sambil menimbang beberapa plastik klip yang berisi serbuk kristal diduga narkotika janis sabu-sabu dan beberapa lembar plastik klip berisi daun kering diduga narkotika jenis ganja yang berserakan di atas lantai,” ujarnya.


Setelah melaksanakan penggeledahan yang disaksikan ketua RT setempat, polisi mendapatkan sejumlah barang bukti narkotika jenis ganja dan sabu-sabu yang berserakan di atas lantai depan tempat duduk dua terduga pelaku yang sedang menimbang barang tersebut menggunakan timbangan elektik.

“Adapun menurut pengakuan terduga pelaku ED bahwa barang bukti serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu-sabu didapatkan dari suadara Rio yang beralamat di Kelurahan Sarae dan adapun daun kering yang diduga narkotika jenis ganja didapatkan dari Saudara Abang yang beralamat di Kecamatan Langgudu,” jelas Hasnun.

Usai penggerebekan tersebut, dua terduga dibawa ke Mako Polres Bima Kota. [B-12]