Sikapi Covid-19, Disnakertrans Bakal Keluarkan Himbauan untuk Perusahaan di Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Sikapi Covid-19, Disnakertrans Bakal Keluarkan Himbauan untuk Perusahaan di Dompu

Wednesday, August 5, 2020
Kepala Disnakertrans Kabupaten Dompu Abdul Syahid, SH usai memberikan keterangan pers. Foto Poris Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Dompu Abdul Syahid, SH isyaratkan bakal mengeluarkan himbauan kepada seluruh perusahan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Dompu.

Hal itu dilakukan untuk menyikapi pandemi Covid-19 agar tidak terjadi hal yang serupa di PT Sumbawa Timur Mining (STM) yang berlokasi di wilayah Kecamatan Hu'u beberapa haru lalu, yang dimana karyawan di perusahan tersebut dinyatakan positif Covid-19 sebanyak enam orang.

"Kewajiban kami sebagai Disnakertrans mengingatkan untuk seluruh perusahaan yang ada di Dompu, baik perusahan besar maupun kecil yang bersekala menengah ke bawah, semuanya harus taat pada protokol Covid-19," kata Abdul Syahid di ruang kerjanya, Rabu (5/8/2020) siang.

Menurutnya, bukan hal yang tidak mungkin bahwa perusahaan yang ada, baik di dalam kota maupun perusahaan-perusahaan besar yang ada pelosok seperti Calabai, Kilo maupun perusahan lainnya akan muncul klaster baru.

"Jadi, saya berharap kepada seluruh perusahan di Dompu untuk menerapkan protokol Covid-19," tegasnya. 

Menurut para ilmuan, lanjut Abdul Syahid, Covid-19 tidak boleh dianggap remeh, karena virus ini berada di tengah-tengah manusia, untuk itu, ia menghimbau agar perusahan mematuhi protap Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan.

"Perusahan harus menyediakan tempat cuci tangan, Handsaniteser dan terutama sekali adalah masker, apalagi pekerja atau karyawan adalah menjadi tanggung jawab kami," serunya.

Sementara, surat edaran atau himbauan itu saat ini sedang garap dan diperkirakan beberapa hari kedepan bakal disebarkan ke tiap-tiap perusahaan yang ada khususnya di wilayah Bumi Nggahi Rawi Pahu.

"Hari Jumat sudah bisa kami sebarkan, apalagi dengan kecanggihan teknologi, informasi awal bisa kami sebarkan melalui group WhatsApp atau media sosial, kemudian, surat aslinya akan menyusul dan mereka harus mengambil sikap dengan himbauan ini dengan menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan Cobid-19," tandasnya. [B-10]