Soal Keluhan Karyawan Telkomsel, Disnakertrans tetap Intervensi CV ADM -->

Iklan Semua Halaman

.

Soal Keluhan Karyawan Telkomsel, Disnakertrans tetap Intervensi CV ADM

Tuesday, August 4, 2020
Kepala Disnakertrans Kabupaten Dompu Abdul Syahid, SH. Dok Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Dompu Abdul Syahid, SH tetap melakukan intervensi terhadap CV Akar Daya Mandiri (ADM) soal dugaan ketidak transparansinya dalam menyalurkan gaji maupun salinan kontrak kerja kepada karyawan PT Telkomsel.

"Tentu kami tetap melakukan intervensi terhadap masalah ini, namun kami harus melalui protap, kata Kepala Disnakertrans saat ditemui di kantornya, Selasa (4/8/20) siang.

Menurutnya, protap yang dimaksud adalah pengaduan dari karyawan PT Telkomsel sebagai bahan acuan agar mengetahui apa yang menjadi polemik yang dialami karyawan itu sendiri. Untuk itu, pihaknya menyarankan agar karyawan dapat memberikan pengaduan.

"Apa yang menjadi keluhan karyawan ini kami belum tahu sama sekali, kami tetap merespon ketika ada aduan dan teman-teman karyawan juga harus datang mengadu ke kami, agar kami tahu, siapa yang dirugikan dalam hal ini," serunya.

Kepala Disnakertrans kembali menerangkan, pihaknya tetap pro aktif dalam hal menangani masalah seperti itu, apalagi di Disnakertrans memiliki bidang khusus dalam penanganan tenaga kerja maupun pihak perusahaan.

"Setelah saya konfirmasi bidang HI, kami sepakat, karena kami punya protap, yang dimana ada pengaduan dari karyawan di sebuah perusahaan kami akan melakukan langkah-langkah upaya bagaimana hubungan karyawan dengan perusahaan berjalan dengan baik tanpa ada merugikan satu sama lain," terangnya. [B-10]