Sosialisasi Pengawasan Tahapan Pilkada 2020, Ini Penyampaian Kapolsek Woja -->

Iklan Semua Halaman

.

Sosialisasi Pengawasan Tahapan Pilkada 2020, Ini Penyampaian Kapolsek Woja

Thursday, August 13, 2020
Dari kanan, Kapolsek Woja IPDA Zuharis, Devisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian sengketa Swastari Haz, SH, Camat Suherman, S.Pt dan Danramil 1614-01/Dompu Kapten Inf. M. Yamin. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Kepolisian Resor Dompu melalui Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris menghadiri sosialisasi pengawasan tahapan Pilkada di aula Kantor UPTD Dikpora Kecatan Woja, Kamis (13/8/2020) pagi.

IPDA Abdul Haris dalam sambutannya menyampaikan, kedudukan Polri dalam Pemilihan Kepala Daerah Desember mendatang adalah netral dan menjaga keamanan sehingga terwujudnya Pemilu yang berintegritas.

"Kita dari aparat Kepolisian hanya bisa mengawal serta pengamanan jalannya Pilkada mulai dari tahapan kampanye hingga pencoblosan kemudian dilanjutkan dengan penghitungan dan rekapitulasi penghitungan suara," kata Abdul Haris.

Menurut Kapolsek Woja, Pemilu adalah pesta demokrasi, pestanya rakyat yang bebas memilih dari salah satu Calon Bupati dan Wakil Bupati secara Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (Luber).
Usai menggelar sosialisasi. Foto ist

"Yang terpenting kita semua harus mewaspadai akan beredarnya berita hoax dan beredar juga di media sosial yang cenderung mengadu domba satu sama lain," arahan Abdul Haris.

Pada kesempatan ini pula, Kapolsek menghimbau terhadap seluruh Kepala Desa maupun Lurah yang hadir agar saling menjaga keamanan di wilayah masing-masing serta tempat ibadah atau masjid jangan digunakan sebagai sarana kampanye.

"Polres Dompu beserta Polsek jajaran siap membantu dan bekerja sama dengan semua instansi serta masyarakat untuk mewujudkan Pemilu Kada 2020 yang tertib, lancar, aman dan damai," terang Abdul Haris.

Giat sosialisasi pengawasan tahapan Pilkada 2020 digelar Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Dompu dan dihadiri Devisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian sengketa Swastari Haz, SH, Ketua Panwascam Budiman, S. Pdi.

Kemudian, Camat Suherman, S. Pt, Danramil 1614-01/Dompu Kapten Int. M. Yamin dan seluruh Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Woja. [B-10]