Terapkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Tim Gabungan Gelar Patroli -->

Iklan Semua Halaman

.

Terapkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Tim Gabungan Gelar Patroli

Saturday, August 29, 2020
Kapolres Dompu saat memberikan penerapan ke warga pengguna jalan untuk memakai masker. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Tim gabungan, Sabtu (29/8/2020) pagi, kembali menggelar patroli pencegahan Covid-19 dalam rangka menerapkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 06 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Pelaksanaan patroli gabungan ini dipimpin Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.I.K dan anggota Kodim 1614 Dompu, Sat Pol PP, BNPB, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan dengan titik sasran di beberapa objek vital dan kerumunan masyarakat.

Giat patroli diawali dengan pelaksanaan senam imun, kemudian dilanjutkan dengan apel pengecekan personel, dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Dompu juga dipimpin Kapolres.

Pada kesempatan itu, Syarif Hidayat menyampaikan ucapkan terimakasih kepada seluruh personel dan Dinas instansi terkait yang turut serta pada kegiatan patroli gabungan cegah Covid19.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota maupun instansi terkait karena sudah mengikuti patroli ini, dan kita akan memberikan imbauan dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat tentang pencegahan penularan Covid-19 ini," ucap Kapolres.

Menurutnya, saat ini untuk memberikan tindakkan disiplin dan tindakkan tegas kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan belum dilaksanakan, tetapi masih dalam pembahasan bersama. 

Sekira pukul 08.35 Wita bertempat di Jalan Nusantara Nomor 2 Kelurahan Personel Patroli gabungan membagikan masker dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kegiatan yang sama dilanjutkan bertempat di pusat perbelanjaan Bolly Departement Store dan dilanjutkan di beberapa titik lainnya.

"Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara rutin, berharap keikhlasan kita untuk menjalankan semuanya dengan baik," harapnya. [B-10]