Terpilih Sebagai Ketua Umum PDPM Kabupaten Dompu, Ini Komitmen Julkifli -->

Iklan Semua Halaman

.

Terpilih Sebagai Ketua Umum PDPM Kabupaten Dompu, Ini Komitmen Julkifli

Tuesday, August 25, 2020
Yang tengah Ketua umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Dompu, Julkifli, M.Pd. Foto Poris Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Setelah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Dompu periode 2018-2022 dalam Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda Muhammadiyah, Julkifli, M.Pd berkomitmen bakal memperbaiki struktural kepengurusan Pemuda Muhammadiyah.

Komitmen ini disampaikan Julkifli saat diwawancarai Berita11.com di Posko Panwascam Kecamatan Woja, Selasa (25/8) malam, sekira pukul 19.10 Wita.

Dikatakan pria 32 tahun ini, sebagai ketua umum PDPM yang saat ini menjadi pemegang estafet kepemimpinan Muhammadiyah Kabupaten Dompu, tentu harus berperan aktif untuk menghidupkan kembali kepengurusan termasuk menggalakan pengkaderan setelah dikukuhkan sebagai ketua umum PDPM Kabupaten Dompu nantinya.

"Hal utama yang saya lakukan adalah memperbaiki struktural kepengurusan, apalagi pengurus ini sebagai penguat gerakan Pemuda Muhammadiyah kedepannya," Komitmen Julkifli.

Menurut pria lulusan S2 Megister Pendidikan ini, dengan adanya kepengurusan yang aktif tentu akan berpengaruh terhadap perjuangan Pemuda Muhammadiyah di kalangan masyarakat lebih khusus di Kabupaten Dompu.

"Semoga anggota juga solid dan eksis dalam wadah kepemudaan Muhammadiyah, karena, bagaimanapun, pengurus adalah salah satu penentu majunya kepemuda Muhammadiyah lebih khusus di Kabupaten Dompu," harapnya.

Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda Muhammadiyah sempat terjadi kesalah pahaman, hingga Musda dilakukan dua hari dalam tempat yang berbeda, yang dimana pelaksanaan hari pertama digelar di gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Dompu pada Sabtu (22/8).

Kegiatan Musda hari pertama dihadiri Bupati Dompu diwakili Asisten 1 H. Gaziamansuri, Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK PDPM, Organisasi Otonom Muhammadiyah beserta Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Kabupaten Dompu.

Di hari pertama Musda, Panlidah/pimpinan sidang diketuai Agus Suratman dan didampingi dua orang anggota yakni Muh. Irfan dan Mahruf, namun saat Musda berlangsung terjadi gejolak dan beda pendapat, hingga Musda ditunda dan lanjutkan keesokan harinya.

Pada Minggu (23/8), Musda dilanjutkan di SMP IT Sakinah, Desa Wawonduru, Kecamatan Woja atas petunjuk Ketua PDPM Dompu Ziadatul Ihsan, SE dan Ketua PWPM NTB Muslimin. M.Pd dan dihadiri pengurus PDPM sebanyak 23 orang dan memenuhi Korum, dan calon yang diusung Formatur ada empat orang diantarnya, Ziadatul Ihsan, Israyadin, S.Pd, Mahruf, S.Pd dan Julkifli, M.Pd.

Panlidah/Pimpinan sidang memberikan kesempatan kepada para calon untuk menyampaikan visi misi, namun Ziadatul Ihsan, Israyadin dan Mahruf tidak dapat menyampaiak visi misinya dan menyatakan sikap untuk mengundurkan diri.

Akhirnya, Panlidah/pimpinan sidang memutuskan Julkifli, M.Pd sebagai Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Dompu periode 2018-2022 secara aklamasi. 

Usai kegiatan Musda dan ditunjuk sebagai ketua umum PDPM Dompu, tim Formatur menyusun struktur kepengurusan PDPM Dompu dan diketuai Julkifli dengan delapan orang anggota.

Untuk diketahui, pelaksanaan Musda Pemuda Muhammadiyah ke III molor dua tahun setelah kepemimpinan Ziadatul Ihsan pada periode 2014-2018.

Hal itu disebabkan dengan keterlambatan musyawarah Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi NTB dan Musda yang digelar ini baru bisa dilaksanakan setelah adanya rekomendasi dari PWPM NTB. [B-10]