Tindak Lanjut Inpres Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, Polres Bima Patroli Skala Besar -->

Iklan Semua Halaman

.

Tindak Lanjut Inpres Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, Polres Bima Patroli Skala Besar

Thursday, August 20, 2020
Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.I.K Memimpin Apel Pasukan dalam Rangka Patroli Skala Besar di Wilayah Hukum Polres Bima, Kamis (20/08/2020).

Bima, Berita11.com— Bagi Anda yang suka patantang-petenteng tanpa menggunakan masker siap-siap menerima teguran dari aparat keamanan. Kepolisian Resor (Polres) Bima mulai melaksanakan patroli skala besar untuk mencegah Covid-19 dengan melibatkan seluruh anggota dan kendaraan dinas Polres Bima dan jajaran, Kamis (20/08/2020).

Patroli skala besar menindak lanjuti Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, yang melibatkan seluruh anggota dan kendaraan dinas, seperti motor Bhabinkamtibmas, maupun kendaraan dinas Polres Bima, mobil patroli Polsek Woha dan Polsek Belo menyasar sejumlah tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, yakni terminal dan pasar Tente Kecamatan Woha, objek wisata Pantai Kalaki, dan jalan baru Panda Kecamatan Palibelo.

Kapolres Bima melalui Kasubag Humas Polres Bima, AKP Hanafi menjelaskan, patroli skala besar diawali apel pasukan yang dipimpin Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.I.K di halaman Mako Polres Bima, sekira pukul 08.00 Wita. Apel diikuti Waka Polres, PJU, Pa Staf dan seluruh anggota Polres Bima.

“Apel yang dilaksanakan hari ini adalah apel pengecekan kesiapan kendaraan roda empat dan roda dua, patroli Covid 19 sekaligus melaksanakan patroli skala besar di tempat yang ramai seperti terminal, pasar dan tempat wisata sebagai implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” ujar Kapolres Bima dikutip Kasubag Humas, AKP Hanafi.

Kapolres menyampaikan terima kasih atas respon para Papolsek dan kesiagaan Bhabinkamtibmas yang selalu memberikan edukasi terhadap warga binaannya tentang pentingnya pola hidup sehat, nurut tatanan baru dan adatasi kebiasaan baru yang diaplikasikan melalui lomba kampung sehat.

Kapolres mengajak seluruh anggota untuk tetap disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak setiap kegiatan dan menggunakan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Agar Bhabinkamtibmas dalam kegiatan patroli dapat mengimbau masyarakat binaanya untuk taat terhadap SOP kesehatan pencegahan Covid-19,” pesan Kapolres. [B-11]