Tokoh Pemuda Wawo Tegaskan Kunjungan Gubernur NTB ke Bima Positif

Iklan Semua Halaman

.

Tokoh Pemuda Wawo Tegaskan Kunjungan Gubernur NTB ke Bima Positif

Sabtu, 01 Agustus 2020
Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah Disambut Sejumlah Tokoh Pemuda saat Tiba di Bima, Kamis lalu.

Bima, Berita11.com— Tokoh pemuda Wawo Muklis Aziz merespon positif kunjungan kerja sekaligus silaturahmi Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah M.Sc bersama puluhan pejabat yang sebagian banyaknya merupakan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemrov NTB, sekaligus melaksanakan salat Idul Adha di Bima.

Menurut Muklis, tidak ada pemuda Wawo yang menolak kunjungan Gubernur NTB. Demikian wilayah lainnya.

“Terkait kunjungan Gubernur ke Bima, kami rasa itu hal yang lumrah ketika seorang pemimpin berkunjung. Apalagi beliau mengikutsertakan beberapa dinas dalam lingkup Pemprov NTB. Jelas ada niat baik dari Gubernur (NTB) untuk mendengar langsung aspirasi warganya,” tandas Lee, Sabtu (01/07/2020).

Muklis keberatan atas informasi bertajuk penolakan Gubernur NTB yang mengatasnamakan pemuda Wawo. “Dari respon teman-teman yang lain, tidak ditemukan alasan yang masuk akal untuk menolak kehadiran Gubernur dan kami keberatan dengan berita penolakan tersebut,” ujar Ketua Karang Taruna Desa Maria yang juga Ketua Pemuda Maria ini.

Menurutnya, secara umum karakter orang Bima tidak seperti itu. Menolak pemimpin berkunjung dan membawa hal positif. “Bahkan secara umum karakter orang Bima, bahkan orang Wawo pada khususnya tidak akan seperti itu. Kami diajarkan para pendahulu bahwa jika ada pembesar negeri yang berkunjung, itu pertanda berkah untuk tanah ini,” ujarnya.

Namun demikian, Mukhlis berharap Gubernur NTB menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. “Sesekali Bang Zul mampir ke Wawo dong. Tahun kemaren ketika gelaran Festival Uma Lengge beliau dijadwalkan hadir di Wawo, tapi pas pembukaan, terkonfirmasi batal,” ujarnya. [B-11]