Upacara HUT ke-75 RI di Ponpes Al Madinah Dihadiri Wakil Kepala BNPT -->

Iklan Semua Halaman

.

Upacara HUT ke-75 RI di Ponpes Al Madinah Dihadiri Wakil Kepala BNPT

Monday, August 17, 2020
Foto Bersama Peserta Upacara HUT ke-75 RI dengan Para Pengajar dan Santri di Ponpes Al Madinah, Kabupaten Bima, Senin (17/08/2020).

Bima, Berita11.com— Ucara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia yang berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Madinah, Desa Kananga, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, dihadiri Wakil Kepala Badan Penaggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia (RI), Brigjen Pol Drs Herman Chaidir, Senin (17/08/2020). 

Selain Kasatgas BNPT, upacara juga dihadiri Kasub BNPT, Kolonel Rachmat Suhendro, Kasi PAM BNPT RI Mario Humberto, Waka Polres Bima Kompol Edy Susanto S.Sos, anggota DPRD Kabupaten Bima Fraksi PKS Ilham Yusuf SH, pimpinan Ponpes Al Madinah Ustadz Bunyamin, S.Pd, Camat Bolo Mardianah SH, Kapolsek Bolo IPTU Juanda, Danramil Bolo Kapten Inf Ibrahim, Ketua Yayasan Ponpes Al Madinah Ust. Saoqi S.Pd, perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Bima, Ust. Mujiburahman, S.Ag, Kasub Sektor Bolo Timur, IPDA Muhtar, seluruh santri dan santriwati setempat, tokoh agama, dan masing-masing 1 peleton anggota Koramil Bolo dan Polsek Bolo.

Usai pengibaran bendera merah putih dan mengheningkan cipta, rangkaian upacara dilanjutkan pembacaan teks Proklamasi oleh anggota DPRD Kabupaten Bima dari Fraksi PKS Ilham Yusuf SH.

Dalam sambutannya, Wakil Kepala BNPT RI, Brigjen Pol Drs Herman Chaidir mengatakan, momentum kemerdekaan Republik Indonesia adalah bentuk kecintaan kepada bangsa dan negara.

“Dan rasa persatuan kita dalam mengenang jasa para pahlawan maupun pendahulu kita. Nilai yang sudah terjalin satu sama lain adalah bentuk tiga pilar dalam memajukan Ponpes Al Madinah yaitu TNI, Polri dan Pemda Kabupaten Bima,” ujarnya.




Dirinya berharap, suatu saat di Kecamatan Bolo akan muncul dan berdiri satu ulama, yang mana kader itu ada di hadapannya, sehingga bisa mengayomi masyarakat.

Chaidir mengisyaratkan, dalam waktu tak lama lagi, akan hadir Kepala BNPT RI meresmikan penggunaan rumah susun di Ponpes Al Madinah. Pihaknya berterima kasih kepada TNI-Polri yang sudah membantu sehingga kegiatan upacara bendera 17 Agustus 2020 di Ponpes Al Madinah berjalan dengan aman dan lancar.

Upacara HUT ke-75 di Ponpes Al Madinah berlangsung khidmad. Sebelumnya, untuk memeriahkan HUT RI, Ponpes ini juga menggelar sejumlah lomba. [B-12]