Upacara HUT ke-75 RI Dihadiri Berbagai Unsur, Danrem 162/WB: Bahagia dan Spesial -->

Iklan Semua Halaman

.

Upacara HUT ke-75 RI Dihadiri Berbagai Unsur, Danrem 162/WB: Bahagia dan Spesial

Monday, August 17, 2020
Sesi foto bersama dengan para tokoh ulama dan pimpinan ponpes usai sambutan Danrem 162/WB. Foto Poris Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Kodim 1614/Dompu di bawah pimpinan Letkol Inf Ali Cahyono S. Kom melaksanakan upacara peringatan HUT ke-75 RI tahun 2020 di pondok pesantren (Ponpes) As-Salam Desa Katua Kecamatan Dompu, Senin (17/8).

Pada kesempatan ini giat upacara dihadiri berbagai unsur seperti para Ulama, Ustadz dan para Santri maupun santriwati diberbagai Ponpes yang ada di Dompu.

Untuk itu, Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.sos SH MH. M.Han merasa bahagia dan spesial dalam momen upacara bendera dalam momentum peringatan HUT ke-75 RI kali ini.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada semua unsur dan saya merasa sangat bahagia dan spesial, dalam peringati HUT ke-75 RI ini," ucap Danrem saat menyampaikan sambutannya.

Danrem 162/WB menerangkan terhadap tamu undangan bahwa TNI adalah berasal dari para Kiyai dan para ulama salah satunya Panglima terbesar kita berasal dari Kiyai yakni Panglima Jenderal Sudirman. 

"Dulu, pada saat perang, barisan paling depan adalah para Kiyai dan para Ulama, maka dari itu jika ada anggota TNI dan Polri tidak taat dan sujud kepada Kiyai maka anggota tersebut akan kuwalat," terang Danrem.

Dengan adanya kegiata upacara bendera yang digelar Danrem 162/WB di Bima dan Dompu dalam memperingati HUT RI tahun ini bertujuan agar publik tahu, baik secara Nasional maupun Internasional bahwa di Dompu dan Bima tidak ada lagi yang namanya terorisme dan radikalisme.

"Mari kita bangkitkan nasionalisme agar para pemuda dan Pemudi atau generasi penerus bisa menjadi orang yang dapat diperhitungkan dalam hal yang positif," imbuhnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danrem 162/WB kembali menyampaikan apresiasinya berterimakasih kepada semua pihak yang sudah hadir dalam kegiatan momentum upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua unsur yang menyempatkan waktu untuk hadir mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang Ke-75 tahun 2020 ini," serunya.

Adapun yang hadir pada kesempatan ini, pimpinan Rumah Al-Qur'an Husnul Khatimah Ustadz M. Taqiuidin S.Pdi, Pimpinan Yayasan Ponpes Usman Bin Affan Ustadz H. Syamsudin, Pimpinan Ponpes As-Salam Ustad Mujahidul Haq S.Pdi.

Kemudian, Ustadz Zulfikifli S.Pd, Ketua Pondok Usman Bin Affan Ustad Zainuddin S.Pdi, Kepala Sekolah As-Salam Ustad Jufri S.Pd, Ustadz Iksan, Ustadz Herman dan puluhan perwakilan Santri dan santriwati.

Sedangkan yang hadir dari jajaran Kodim 1614 terdiri dari Dandim Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Pjs Kasdim Kapten Inf. Ketut Sugra, Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 1614/Dompu,

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu, Kasi Intelrem 162/WB Letkol Inf. Setya Asmara, Dantim Intelrem 162/WB Lettu Chb H. Wahyu Amri dan Wakapolres Dompu Kompol, I Nyoman Kuniawan SH. [B-10]