Bantu Anak Tetap Akses Pendidikan, Polisi Airud Polres Bima Kota Siapkan Jaringan Internet -->

Iklan Semua Halaman

.

Bantu Anak Tetap Akses Pendidikan, Polisi Airud Polres Bima Kota Siapkan Jaringan Internet

Sunday, September 20, 2020
Sejumlah Pelajar Mendatangi Kantor Pol Airud Polres Bima Kota untuk Mengakses Internet Gratis. Penyiapan Wi-Fi Gratis oleh Pol Airud Polres Bima Kota Dimaksudkan Membantun Masyarakat yang Menghadapi Dampak Ekonomi Wabah Covid-19. Foto B-12/ Berita11.com.

Kota Bima, Berita11.com— Aksi sosial pihak kepolisian di tengah pandemi Covid-19 tak perlu diragukan lagi. Seabrek program mulai dari edukasi pencegahan Covid-19 hingga penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat. Hal itu juga yang dilakukan jajaran Polres Bima Kota.

Polisi Airud Polres Bima Kota membantu para pelajar dalam mengakses pendidikan dengan menyiapkan jaringan internet untuk siswa melaksankaan kegiatan belajar di rumah.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Bima Kota Ipda Syarifudin mengatakan, radio internet atau wireless fedelity (Wi-Fi) gratis bagi anak disiapkan di kantor Pol Airud setempat. “Maksud dan tujuan mengadakan jaringan internet untuk mempermudah anak-anak sekolah di rumah pada masa pandemik, sehingga bisa belajar melalui jaringan Wi-Fi secara gratis di sini. Anak-anak yang perlu jaringan wi- yang datang langsung saya berikan,” ujarnya di kantor Pol Airud Polres Bima Kota, Minggu (20/09/2020).

Ipda Syarifudin mengungkapkan, wi-fi gratis bagi pelajar dan warga sekitar disiapkan sejak awal pandemi Covid-19. Saat para pelajar datang mengakses Wi-Fi gratis, pihaknya mengedukasi pelajar agar mengikuti protokol pencegahan covid-19 dengan menggunakan masker dan menyprot hand sanitizer.

“Kami siapakan sejak adanya wabah pandemik Covid-19, sebagai rasa keperdulian kami. Jaringan Wi-Fi kami siapkan secara gratis untuk segala macam keperluan belajar di massa pandemik Covid-19,” ujarnya.

Selain Wi-Fi gratis, pihaknya juga menyiapkan kran air bersih untuk keperluan memasan dan mandi bagi warga sekitar, sehingga tidak sedikit warga sekitar yang mengantir untuk mengambil air bersih. Karena umumnya sedang dihadapkan persoalan kekurangan air bersih. “Harapan kami, semoga apa yang kami berikan ini semoga bermanfaat,” ucapnya.

Warga sekitar kantor Pol Airud Polres Bima Kota, Novi, mengungkapkan, keberadaan Wi-Fi gratis sangat membantu warga sekitar, terutama sejak pandemi virus Corona-19.

“Proses belajar mengajar semuanya secara online dan kebetulan di kantor Polairud kami diberikan Wi-Fi gratis di sini, sehingga sangat membantu kami. Jjadi, proses belajar mengajar buat anak saya itu dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Pol Airud Polres Bima Kota yang telah membantu masyarakat sekitar menyiapkan Wi-Fi gratis, terutama untuk kebutuhan belajar online.

“Anak anak kami menggunakan jaringan Wi-Fi di sini sudah lama sejak mulai adanya wabah virus korona, sehingga manfaatnya sangat banyak sekali dan sangat terasa buat kami yang kurang mampu. Saya mengucapkan terima kasih kepada Polairud, khusus yang ada di Kota Bima yang sudah memberikan jaringan Wi-Fi secara gratis ,” ucapnya. [B-12]