Bapaslon Pilkada se-NTB Deklarasi Mematuhi Protokol Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

.

Bapaslon Pilkada se-NTB Deklarasi Mematuhi Protokol Covid-19

Thursday, September 17, 2020
Bapaslon, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan Kapolres Dompu saat menghadiri deklarasi mematuhi protokol kesehatan di lapangan tenis Polda NTB. Foto ist.

Mataram, Berita11.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menggelar deklarasi Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Provinsi NTB yang telah berlangsung di lapangan tenis Polda setempat, Kamis (17/9/20).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud komitmen para Bacalon untuk mematuhi protokoler Covid-19 pada perhelatan Pilkada serentak yang digelar pada 9 Desember mendatang, karena, diperkirakan penularan Covid-19 berpotensi tinggi.

Dari Kabupaten Dompu Hadir pada kesempatan itu, tiga Bapaslon yakni pasangan Kader Jaelani - H. Syahrul Parsan ST.MT (AKJ-SYAH), Syaifurrahman Salman SE. - Ika Rizky Veryani (SUKA), H. Eri Aryani - H. Ichtiar Yusuf SH (ERI - HI).

Kemudian, Kapolres AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K, Ketua KPU Drs. Arifuddin, Ketua Bawaslu Drs. Irwan serta Ketua tim koalisi partai pada masing masing Bacalon secara langsung mendeklarasikan hal tersebut.

Kapolres Dompu melalui Ps. PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting agar nantinya Bapaslon bisa memberikan contoh serta mensosialisasikan kepada simpatisannya tentang komitmen yang dibuat.

Karena protokol Covid-19 wajib dipatuhi pada setiap tahapan Pemilu Kada sehingga pada pelaksanaannya nanti tidak ada lagi protes dan keluhan, selain itu, penerapan protokol Covid-19 memang sudah menjadi peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Saya imbau kepada masyarakat Dompu agar nantinya sama sama menyukseskan perhelatan Pilkada dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum serta mengedepankan politik santun, bermartabat dan mematuhi protokol Covid-19," kata Hujaifah yang dikutip dari penyampaian Kapolres.

Pada kesempatan itu, lanjut Hujaifah, Kapolres juga menjelaskan bahwa kegiatan seperti itu merupakan pengejawantahan tentang komitmen tinggi dari pemerintah dan kepolisian dalam hal penegakan hukum protokol Covid-19.

"Dalam kesempatan ini saya berharap masyarakat seluruhnya memahami serta patuh pada ketentuan hukum yang berlaku," pungkasnya. [B-10]