Begini Cara Mudah Meminta Surat Rujukan Pasien di Puskesmas Mpunda -->

Iklan Semua Halaman

.

Begini Cara Mudah Meminta Surat Rujukan Pasien di Puskesmas Mpunda

Sunday, September 27, 2020
Kepala Puskesmas Mpunda Nurahdiah, A.Md Kep. SE usai memberikan keterangan pers. Foto Poris Berita11.com.

Bima, Berita11.com - Kepala Puskesmas Kecamatan Mpunda Kota Bima Nurahdiah. A. Md, Keb. SE menerapkan beberapa prosedur atau cara mudah meminta surat rujukan bagi pasien yang ingin merujuk ke Rumah Sakit manapun.

"Meskipun pasien tidak bisa dibawa ke puskesmas, cukup keluarga yang datang dengan membawa berkas pengobatan perawatan di Puskesmas saja," jelas Kepala Puskesmas Kecamatan Mpunda Kota Bima saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (26/9/2020) pagi.

Menurut Nurahdiah, hal tersebut bukan hanya berlaku bagi pasien yang telah hilang surat rujukan yang telah dibuatkan sebelumnya, namun berlaku bagi pasien yang ingin membuat surat rujukan yang baru.

"Berkas itu, sebagai acuan dan mempermudah para medis untuk membuatkan rujukan ulang kemana pun pasien ingin dirujuk," terang Nurahdiah.

Dikatakannya, senyum, sapa salam, sopan serta santun adalah salah satu misi pelayanan dari seluruh staf Puskesmas Mpunda, begitu juga dengan janji pelayanannya, pasien datang dengan keluhan, pulang dengan sejuta senyuman.

Ia menghimbau, bagi pasien yang sudah membuat surat rujukan berlaku hingga tiga bulan, untuk itu, ia menyarankan bagi pasien yang sudah buat surat rujukan agar disimpan baik-baik.

"Pasien yang ingin minta surat rujukan untuk berobat atau opname di rumah sakit semua kami layani tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun," terangnya.

"Kami melayani, bagaimana pasien dan keluarganya datang dalam keadaan sakit, pulangnya dengan membawa keceriaan dan senyuman," lanjut Nurahdiah. [B-10]