Berkat Perjuangan Bripka Agus Salim, Tiga Bersaudara ini dapat Bantuan Kursi Roda -->

Iklan Semua Halaman

.

Berkat Perjuangan Bripka Agus Salim, Tiga Bersaudara ini dapat Bantuan Kursi Roda

Friday, September 18, 2020
Usai penyerahan kursi roda kepada keluarga yang mengalami lumpuh total. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Raut wajah ketiga bersaudara ini yakni Arifudin pria (52 tahun) Nurmiyati wanita (37) dan Nurhayati wanita (34) warga Dusun Shipo, Desa Bara Kecamatan Woja terlihat sangat bahagia ketika menerima bantuan dua unit kursi roda dari Dinas Sosial Provinsi NTB, Jumat (18/9/2020) pagi. 

Bagaiman tidak, kursi roda yang sudah dinanti-nantikan dalam beberapa Minggu terakhir ini, tiba dihadapan mereka, dan semua itu, tidak terlepas atas berkat perjuangan Bhabinkamtibmas Desa Baka Jaya personel Polsek Woja Polres Dompu, Bripka Agus Salim.

Tak hanya bantuan kursi roda, bantuan lain pun dari Pemerintah Desa (Pemdes) setempat dan Polsek Woja berupa sembako juga diterima keluarga yang mengalami lumpuh total yang sudah beberapa bahkan puluhan tahun ini.

Menurut Agus Salim, setelah mengetahui informasi beberapa Minggu yang lalu, bahwa ketiga bersaudara ini mengalami lumpuh dan tidak bisa menjalankan aktivitasnya sehingga ia mendatangi tempat ketiga bersaudara ini guna mengecek kebenarannya.

"Setelah saya memastikan kebenarannya, akhirnya saya menghubungi Ibu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB di Mataram untuk meminta bantuan kursi roda untuk keluarga ini," ungkap pria yang cukup dikenal suka membantu sesama ini.

Namun upaya yang dilakukan itu, malah menemukan jalan buntut, yang dimana Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB menyuruh membuat surat permohonan secara tertulis dari Pemdes setempat, akhirnya, Pemdes membuatkan permohonan itu, 

"Setelah dibuatkan surat tersebut, saya mengantar ke Dikes Provinsi NTB di Mataram. Namun Kepala Dikes menyuruh cek kembali bersama Dikes Kabupaten Dompu sehingga saya putuskan untuk tidak memohon bantuan lagi di Dikes baik di Mataram maupun di Dompu," ungkapnya.

Perjuangan pria berjiwa sosial yang tinggi ini tidak sampai di situ, ia terus berupaya bagaimana bisa mendapatkan bantuan kursi roda untuk ketiga bersaudara ini, meski di sela-sela kesibukan dalam menjalani tugas dan kewajibannya sebagai aparat kepolisian untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

"Saya mohon bantuan ke Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi NTB di Mataran yaitu H. Ahsanul Khalik, SH, MM dengan mengirimkan video dan identitas penderita sehingga beliau merespon dengan baik dan disuruh ambil ke Mataram," terang Agus Salim.

Setelah mendatangkan dua unit kursi roda, pada Jumat (18/9) pagi tadi, dirinya bersama Pemerintah Camat Woja, Kapolsek IPDA Abdul Haris serta Pemdes Bara menyerahkan dua unit kursi roda dan sejumlah bantuan lain berupa sembako. 

"Tadi pagi kami menyerahkan bantuan itu kepada pihak penderita di Desa Bara dengan membawa dua unit kursi roda dan sembako dari Kapolsek Woja dan dari Pemdes," tutur Agus Salim.

Sementara, pihak keluarga yang menerima bantuan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Woja terutama Bhabinkamtibmas Desa Baka Jaya Bripka Agus Salim serta Pemerintah baik Camat maupun Desa Bara.

"Kami sangat berterima kasih banyak kepada semua pihak terutama pak Agus, semoga amal kebaikannya menjadi ladang pahala, sekarang kami sangat membantu dengan adanya kursi roda ini," ucap salah satu tiga bersaudara ini, Nurmiyati.

Di tempat yang sama, Camat Woja juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov dalam hal ini Dinas Sosial yang telah menyalurkan bantuan berupa kursi roda untuk keluarga yang sangat membutuhkan.


"Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Woja menyampaikan apresiasi kepada Dinas Sosial Provinsi NTB yang telah membantu warga kami, mudah-mudahan kursi roda ini dapat bermanfaat bagi keluarga yang mengalami penyakit lumpuh total ini," seruan Camat. [B-10]