Camat Abdul Rahman Apresiasi Kapolres dan Dandim 1614 Kabupaten Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Camat Abdul Rahman Apresiasi Kapolres dan Dandim 1614 Kabupaten Dompu

Thursday, September 24, 2020
Camat Dompu saat memberikan keterangan pers di Taman Kota Dompu. Dok. Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Camat Dompu Abdul Rahman, S. Sos memberikan apresiasi terhadap Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom dan Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK, pasalnya, situasi Kamtibmas khusus di wilayah yang ia pimpin dinilai cukup kondusif.

"Kami tetap koordinasi antara tiga pilar ini (Camat, Polres dan Dandim, red) dan saya merasa lega dan berterima kasih kepada Kapolres dan Dandim dan saya berikan jempol," apresiasi Camat Dompu saat berkumpul dengan awak media di Taman Kota Dompu, Kamis (24/9/2020) siang.

Menurut Abdul Rahman, Dandim dan Kapolres sangat tepat dalam mengarahkan personel personelnya dan rutin melakukan patroli sehingga situasi Kamtibmas tetap terjaga termasuk menempatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tengah-tengah warga.

Ia meyakini, jika ketiga pilar ini yakni Camat, Polres dan Dandim intens melakukan komunikasi, pasti situasi Kamtibmas di wilayah hukum di Bumi Nggahi Rawi Pahu akan selalu terjaga.

"Setiap kali ada masalah, kami akan selalu turun bersama aparat TNI dan Polri, itu bagian dari kebanggan kami juga, sehingga permasalahan itu tidak sampai ke jalur hukum, hanya cukup sampai di tingkat Desa atau Kelurahan," seruannya.

Selain mengapresiasi Kapolres dan Dandim, lewat kesempatan itu juga Camat Dompu menghimbau terhadap warga agar tetap dalam protokol Covid-19, terutama saat menggelar aksi demonstrasi atau menyampaikan aspirasi.

"Konvoi atau Demo boleh saja, tapi jangan anarkis dan tetap pada protokol kesehatan, lebih-lebih koordinasi dengan pihak keamanan supaya dikawal oleh keamanan sehingga pada saat konvoi atau demi tetap dalam keadaan aman dan terkendali," pungkasnya. [B-10]