Diduga Nyolong Motor di Cafe Uma Tua, IRW Dibekuk Tim PUMA Polres Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Nyolong Motor di Cafe Uma Tua, IRW Dibekuk Tim PUMA Polres Dompu

Tuesday, September 22, 2020
Terduga pelaku inisial IRW alias Iron setelah dibekuk Tim PUMA Polres Dompu. Foto. Ist


Dompu, Berita11.com - Seorang pria berinisial IRW alias Iron 40 tahun, warga Lingkungan Renda, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, harus mendekam di balik jeruji besi.

Pria ini tak berkutik setelah dibekuk tim PUMA Polres Dompu lantaran diduga nyolong sepeda motor di Cafe Uma Tua, Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu, pada Jumat (18/9/2020) beberapa hari lalu.

Kasat Reskrim IPTU Ivan Roland Cristofel, S.T.K melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menjelaskan, terduga pelaku ditangkap pada Senin (21/9) malam, sekira pukul 19.00 Wita di kampungnya saat asyik main biliar.

"Terduga pelaku mencuri sepeda motor milik korban atas nama, Sri Astuti, Perempuan (46 tahun), warga Lingkungan Satu, Kelurahan Montabaru, Kecamatan Woja, yang terjadi pada hari Jumat bertempat di Cafe Uma Tua," jelas Hujaifah. 

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan secara resmi ke Mapolres Dompu dengan Nomor Laporan Polisi LP/K/382/IX/NTB/2020/Res.Dompu. tanggal 21 September 2020.


BB satu unit sepeda motor merek Beat warna putih yang berhasil diamankan. Foto ist.

"Menindak lanjuti adanya laporan Curanmor, Kasat Reskrim menugaskan anggota untuk segera melakukan pemeriksaan saksi saksi dan kepada Tim Puma untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap terduga pelaku," beber Hujaifah.

Merespon perintah Kasat Reskrim, Tim PUMA yang dipimpin Bripka Zainul Subhan bersama anggota melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut dan setelah mengantongi satu nama (IRW alias Iron) yang terkait dengan pencurian tersebut kemudian Tim segera menyelediki keberadaan terduga. 

"Dari informasi yang dihimpun, terduga berada di Lingkungannya. Akhirnya, Tim PUMA menuju lokasi keberadaan terduga pelaku di sebuah rumah warga dan pada saat itu terduga sedang bermain biliyard," ungkap Hujaifah.

Selanjutnya Tim Puma melakukan penangkapan dan mengamankan barang bukti (BB) satu unit Honda Beat warna Biru Putih ber-Nopol DK 7967 LI. Nama pemilik dalam STNK yakni Kaema Umniyah dengan Nomor Rangka MH1JFP113FK239911 dan Nomor Mesin JFP1E- 1251633.

"Selanjutnya, terduga pelaku dan BB akhirnya dibawa ke Mapolres Dompu untuk diperiksa lebih lanjut dan kepadanya kenakan pasal sangkakan yakni pasal 363 ayat (1 ) KUHP dengan pidana penjara paling lama 5 tahun," terang Hujaifah. [B-10]