Diduga Pengedar Narkotika, Wanita Cantik ini Diringkus Timsus Polsek Pekat -->

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Pengedar Narkotika, Wanita Cantik ini Diringkus Timsus Polsek Pekat

Wednesday, September 2, 2020
Wanita terduga pelaku beserta sejumlah BB saat di Mapolsek Pekat. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Tim khusus (Timsus) Polsek Pekat di bawah pimpinan IPDA Muh. Sofyan Hidayat, S. Sos lagi lagi membuat gebrakan dengan meringkus seorang wanita cantik inisial AGR (29) warga Desa Doropeti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB, Selasa (1/9/2020) siang, sekira pukul 10.30 Wita.

Kapolsek Pekat melalui Ps. PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan, penangkapan wanita ini berawal dari informasi masyarakat di Dusun Wadu Mbudi, Desa Doropeti terkait adanya kegiatan warga yang dicurigai sering melakukan transaksi jual beli narkotika diduga jenis sabu-sabu. 

"Atas informasi tersebut, Kapolsek Pekat memerintahkan Timsus yang dipimpin Kanit IK Bripka Mustawa untuk melakukan penyelidikan," kata Hujaifah.

Berdasarkan hasil pengembangan penyelidikan yang gencar dilakukan Timsus mengantongi satu nama dan bergegas menuju rumah salah seorang warga di dusun tersebut inisial MHD.

"Tiba di rumah MHD, Timsus mendapati wanita tersebut yang diduga sebagai penjual narkotika sesuai informasi dari masyarakat," ungkap PAUR Subbag Humas.

Melihat keberadaan wanita tersebut, timsus menginformasikan kepada Kapolsek, akhirnya Kapolsek memerintahkan untuk segera melakukan penggeledahan.

"Sebelum dilakukan penggeledahan Timsus menunjukkan surat perintah tugas dan memanggil beberapa warga yang berada di sekitar rumah MHD guna menyaksikan jalannya penggeledahan," urainya.

Dari hasil penggeledahan, Timsus berhasil temukan dua poket klip transparan di dalam lemari kamar tidur, kemudian ditemukan empat poket klip transparan di belakang lemari dan satu buah bungkusan rokok Gudang Garam Surya yang di dalamnya berisi satu klip transparan yang kesemuanya berisi kristal bening putih yang diduga jenis sabu-sabu. 

"Tak terhenti di situ Timsus pun menyita barang-barang lainnya yang diduga erat kaitannya dengan penyalahgunaan dan pengedaran tanpa hak," terang Hujaifah.

Dihadapan Timsus, wanita ini mengakui bahwa barang tersebut miliknya yang ia dapatkan dari seorang pria yang berasal dari Kecamatan Kempo dan wanita ini tidak menjelaskan identitasnya.

"Wanita ini menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian terkait pidana yang sangkakan kepadanya dan siap mempertanggungjawabkan atas perbuatannya, akhirnya, wanita ini digelandang ke mapolsek pekat untuk menjalani proses lebih lanjut," ujar Hujaifah.

Kapolsek pekat yang memang sangat getol dalam memberantas kejahatan dan tindak pidana di wilayah hukum yang ia pimpin mengapresiasi kinerja anggotanya dan berharap jangan pernah merasa puas dengan torehan prestasi yang sudah diraih. 

"Sejak awal menjabat sebagai Kapolsek, saya berkomitmen untuk memberantas semua tindak pidana tanpa pandang bulu dan kepada seluruh anggota saya ucapkan terima kasih, dan saya harap agar tetap melakukan hal hal positif utamanya dalam penegakan hukum sebagai bentuk tanggung jawab moral terhadap masyarakat dan juga tanggung jawab profesi secara kedinasan," kata Hujaifah yang dikutip dari Kapolsek Pekat.

Adapun rincian barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya, enam poket klip berisi butiran kristal yang diduga sabu-sabu, satu buah bong kecil beserta pipet, uang tunai Rp170 ribu, lima buah korek gas, satu bungkusan rokok surya yang berisi plastik klip, satu buah Bulpoin, satu buah HP Nokia kecil dan satu buah alat potong silet. 

Setelah memastikan pelaku dan barang bukti (BB) sudah diamankan di Mapolsek Pekat, akhirnya Kapolsek IPDA Muh. Sofyan Hidayat melakukan koordinasi dengan Kasat Resnarkoba Polres Dompu IPTU Tamrin, S.Sos.

"Terduga pelaku beserta BB diserahkan kepada Kasat Narkoba karena penanganan secara hukum akan ditangani oleh Sat Resnarkoba Polres Dompu," pungkas Hujaifah. [B-10]