Ditemukan BB 1,19 Gram Sabu-sabu, Honorer di Kandai Satu Digiring ke Mapolres Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Ditemukan BB 1,19 Gram Sabu-sabu, Honorer di Kandai Satu Digiring ke Mapolres Dompu

Wednesday, September 16, 2020
Detik-detik ditemukan BB seberat 1,19 gram Narkotika jenis Sabu-sabu dan disaksikan Ketua RT 9 Lingkungan Sambi Tangga dan satu orang warga lainnya. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Seorang pria berinisial TSN, 33 tahun, yang merupakan guru honorer terpaksa harus digiring oleh Tim Opsnal Resnarkoba ke Mapolres Dompu, Rabu (16/9/2020) siang, sekira pukul 14.00 Wita.

Sebelumnya, Polisi melakukan penggeledahan di rumah TSN yang berlokasi di Lingkungan Sambi Tangga, Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu sehingga Polisi berhasil menemukan barang bukti (BB) narkotika yang diduga jenis sabu-sabu dengan berat bruto 1,19 gram.

Kasat Narkoba IPTU Tamrin, S.Sos melalui Ps. Paur Subbag Humas AIPTU Hujaifah menjelaskan, penggeledahan hingga ditemukan BB tersebut berawal dari informasi dari warga setempat bahwa di rumah TSN sering digunakan transaksi maupun tempat digunakan barang haram tersebut.

"Mendapat informasi itu, anggota Sat Resnarkoba menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan," jelasnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, anggota Satresnarkoba berhasil mengantongi atau mendapatkan informasi yang akurat, dan akhirnya melaporkan kepada Kasat Narkoba.

"Setelah menerima laporan itu, pak kasat langsung memerintahkan anggota untuk segera melakukan penangkapan dan penggeledahan didalam rumah terduga," cetus Hujaifah.
Sejumlah BB yang berhasil diamankan. Foto ist

Namun sebelum dilakukan penggeledahan, Hujaifah menambahkan, terlebih dahulu anggota memanggil beberapa warga setempat, salah satunya Ketua RT 9 dan satu orang warga lainnya guna menyaksikan proses penggeledahan di dalam rumah TSN.

"Dari hasil penggeledahan, anggota menemukan BB, satu buah plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu yang ditemukan disamping sofa," terang Hujaifah.

Tak hanya itu, polisi juga berhasil temukan BB lain yang ada di dalam kamar TSN, antara lain, dua buah bong atau alat hisap, dua buah gunting, satu buah pisau cater, dua buah tutupan bong, empat buah korek api gas, satu buah korek api gas yang sudah dimodif.

Kemudian, tujuh buah skop yang terbuat dari sedotan, tiga buah sedotan yang sudah dimodif bentuk L, empat buah jarum, satu buah tabung kaca, empat buah plastik kosong bekas dan 11 buah plastik klip transparan.

Setelah berhasil menemukan sejumlah BB, akhirnya anggota Tim Opsnal Resnarkoba menggiring ke Mapolres Dompu guna untuk diperiksa lebih lanjut. [B-10]