Dr. Aqua: Sehebat Apapun Orang, tanpa Wartawan tidak akan Dikenal -->

Iklan Semua Halaman

.

Dr. Aqua: Sehebat Apapun Orang, tanpa Wartawan tidak akan Dikenal

Tuesday, September 15, 2020
Sang motivator Dr. Aqua Dwipayana saat menyampaikan materi dalam kegiatan sharing komunikasi dan motivasi di aula Polres Dompu. Foto Poris Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Sang motivator Dr. Aqua Dwipayana menyebutkan, peran wartawan dalam menyebarluaskan informasi terhadap publik sangat penting, termasuk menyebarkan tentang kegiatan atau keberhasilan seseorang sehingga dikenal oleh orang banyak.

"Sehebat apapun kegiatan orang atau prestasi seseorang tanpa wartawan tidak ada apa-apanya dan tidak akan dikenal oleh orang banyak," kata Dr. Aqua saat menyampaikan materi dalam kegiatan sharing komunikasi dan motivasi di aula Polres Dompu, Senin (14/9/2020) malam.

Menurut sang motivator ini, sebagai salah seorang yang pernah menggeluti dunia jurnalistik tentu sedikit banyak mengetahui tentang fungsi serta tugas-tugas seorang wartawan.

Selain menyajikan informasi terhadap publik, wartawan juga termasuk memberikan edukasi terhadap publik atau masyarakat sehingga mereka mengetahui tentang informasi.

"Saya juga pernah menjadi wartawan dulu, jadi sedikit banyak tahu tantang apa yang diberitakan oleh teman-teman wartawan dengan profesional dan itu sangat penting bagi seorang wartawan," ungkap Dr.Aqua.

Hingga kini, pria yang dikenal penulis ini mencetak ribuan buku hasil karyanya, satu diantaranya berjudul the power of silaturahim (rahasia sukses menjalin komunikasi).

Dan satu lagi buku diantaranya bertajuk inspirasi Aqua Dwipayana yang berjudul Produktif sampai mati (kiat sukses pascapensiun).

"Seseorang harus menjalin komunikasi yang baik dengan media massa untuk menyampaikan pesan kepada publik, oleh sebab itu, hubungan dengan media seharusnya dilakukan dengan baik," sarannya.

Usai kegiatan sharing komunikasi dan motivasi, Dr. Aqua Dwipayana membagikan tersebut kepada prajurit TNI dan personel Polres Dompu termasuk sejumlah insan pers yang ikut dalam kegiatan tersebut. [B-10]