Gudang Kayu di Desa Matua Terbakar, Polisi dan Warga Kompak Padamkan Api -->

Iklan Semua Halaman

.

Gudang Kayu di Desa Matua Terbakar, Polisi dan Warga Kompak Padamkan Api

Friday, September 25, 2020
Warga dan pihak kepolisian sektor Woja saat memadamkan api yang melahap gudang kayu milik Burhan. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Personel Polsek Woja Polres Dompu warga sekitar kompak membantu memadamkan si jago merah yang melahap gudang kayu milik Burhan pria, 27 tahun, warga Dusun Buncu Utara, Jumat (25/9/2020) pagi.

Berawal dari informasi yang diperoleh Kapolsek IPDA Abdul Haris yang dilaporkan warga di sekitar lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) bahwa telah terjadi kebakaran gudang kayu milik Burhan di Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

"Mendapati informasi tersebut, dengan cepat dan sigap Kapolsek Woja menghubungi piket penjagaan Polres Dompu dan Piket Pemadam kebakaran untuk segera turun ke TKP," kata Hujaifah.

Sekira pukul 09.07 Wita, tiga yunit mobil pemadam kebakaran (Pemda) tiba di TKP dan sekira pukul 10.08 Wita kobaran api berhasil dipadamkan. 

"Terkait dengan kejadian itu, tidak ada yang korban jiwa ataupun luka kabar, namun kerugian materi yang dialami pemilik gudang mencapai kisaran Rp50 juta," beber Hujaifah.

Menurut Hujaifah, sebelumnya, pemilik gudang sedang duduk di warung penjual Timbu (nasi bambu) yang tidak jauh dari gudang kayu miliknya, yang dimana saat itu Burhan sedang istrahat setelah melayani pembeli kayu.

"Selang beberapa menit datang anak kecil menghampirinya dan memberitahukan bahwa dirinya melihat ada api di pojok sebelah barat gudang kayu milik korban," ungkapnya.

Mendengar keterangan dari anak kecil tersebut, korban bergegas menuju gudang dan melihat api yang sudah berembes diatas tumpukan kayu. 

"Saat itu pula korban meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api tersebut dengan menggunakan alat seadanya berupa ember," terangnya. 

Kebakaran tersebut diduga bersumber dari api rokok yang dibuang orang tak dikenal di tumpukan ampas kayu, dan saat ini korban yang dibantu warga sekitar sedang membersihkan sisa sisa kebakaran. [B-10]