HMI Cabang Dompu Gelar Konfercab IX dan Muskoh VIII -->

Iklan Semua Halaman

.

HMI Cabang Dompu Gelar Konfercab IX dan Muskoh VIII

Saturday, September 12, 2020
Dari kanan, Waka Polres Dompu Kompol, I Nyoman Adi Kurniawan, SH, Ketua HMI Cabang Dompu, Caca Handika, Asisten III Setda Dompu Drs. H. Gaziamansyuri, M.Ap, Pasi Tet Kaptel Cpl Rusdi, dan ujung kiri Ketua Kohati Sri Devi. Foto Poris Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) IX dan Musyawarah Kohati (Muskoh)  VIII periode 2019-2020 dengan tema "HMI Berbenah Wujudkan Pemimpin Visioner" dan giat ini berlangsung di Gedung Darma Wanita, Sabtu (12/9/2020) sore.

Hadir pada kesempatan ini, Waka Polres Dompu Kompol, I Nyoman Adi Kurniawan, SH didampingi Kasat Intelkam IPTU Makrus, Pasi Ter 1614/Dompu Kapten Cpl Rusdi, Asisten III Setda Dompu, Drs H. Gaziamansyuri, M.Ap, Ketua DPD II KNPI Cabang Dompu Syarif Lafath, S.Pdi, dan Ketua Kops Alumni HMI (KAHMI) Cabang Dompu, Waliyul Ahdil Islam.

Ketua Umum HMI Cabang Dompu Caca Handika dalam sambutannya mengatakan, oraganisasi HMI perlu diadakan pengkaderan guna melanjutkan estafet kepemimpinan agar lebih berkembang dan lebih baik lagi.

"Saya berharap kepada pengurus HMI kedepannya untuk tetap ikut prosedur termasuk tunduk dalam aturan sebagai mana yang tertuang dalam ADRT (Anggaran Dasar Rumah Tangga) yang kita miliki," imbuhnya.

Selain itu, berhubung saat ini Kabupaten Dompu tengah menjalani tahapan Pemilu Kada, Caca Handika berpesan kepada seluruh kader HMI agar tetap menjaga jalannya pesta demokrasi yang bersih, jujur, adil dan berintegritas.
Konfercab ke IX dan Musko ke VIII sedang berlangsung. Foto Poris Berita11.com.

"Saya harap terhadap kader kader HMI, dalam mengahadapi Pemilu Kada yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu, kita tetap membaca perkembangan yang ada dan siapapun yang terpilih nantinya maka itu lah pemimpin kita," katanya.

"Untuk itu, saya mengajak kepada saudara-saudara terutama Kader HMI untuk tetap menjaga jalannya Pilkada sehingga terwujud Pilkada yang bersih dan berintegritas," sambung. Caca Handika.

Di tempat yang sama, Ketua KAHMI Waliyul Ahdil Islam juga dalam sambutannya mengajak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu untuk bisa bekerja sama dalam membangun Bumi Nggahi Rawi Pahu agar lebih baik lagi.

"Kami mengajak kepada Pemda Dompu agar bisa membangun komunikasi yang lebih baik lagi dengan kader-kader HMI demi kemajuan daerah kita tercinta ini," ajak Waliyul Ahdil Islam.

Tak hanya itu, Ketua KAHMI juga mengajak seluruh kader HMI untuk tetap mendukung pengurus HMI yang terpilih periode 2020-2021 kedepannya. Hal itu diharapkan agar terwujudnya HMI yang lebih baik lagi.

"Siapapun yang dipilih dalam menjadi pengurus HMI kedepan kita semua tetap mendukung, karena pengurus tersebut merupakan pilihan yang terbaik," pesan Ketua KAHMI.
Sesi foto bersama usai kegiatan foto Poris Berita11.com.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ketua KAHMI menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak terutama Pemda Kabupaten Dompu yang telah mendukung kader-kader HMI.

"Ucapan terima kasih kepada Pemda yang telah memberikan motivasi terhadap adek adek kami yang ada di organisasi HMI sehingga mereka tetap semangat untuk membangun daerah ini," ucapnya.

Sementara, Pemerintah Kabupaten Dompu yang diwakili asisten III Drs H. Gaziamansyuri juga dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap organisasi HMI. 

"Saya atas nama Pimpinan Daerah memberikan apreseasi kepada organisasi HMI yang taat dan aktif untuk melaksanakan kegiatan positif lebih khusus di lingkungan kemasyarakatan," apresiasinya.

Pada kesempatan itu pula, asisten III Setada Dompu meminta terhadap seluruh kader HMI untuk peran serta dalam menyukseskan Pemilu Kada dalam waktu dekat.

"Kedepan kita akan mengahadapi pesta besar yaitu pemilihan Bupati, untuk itu saya berharap terhadap adik-adik HMI untuk sama-sama menjaga keamanan di daerah kita dan tetap mengikuti protokol Covid-19," harapnya. [B-10]