Jilid II, Polsek Dompu Kembali Salurkan Air Bersih untuk Warga di Desa Mangge Asi -->

Iklan Semua Halaman

.

Jilid II, Polsek Dompu Kembali Salurkan Air Bersih untuk Warga di Desa Mangge Asi

Wednesday, September 30, 2020
Saat pendistribusian air bersih di Desa Mangge Asi. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Kepolisian Sektor Dompu kembali salurkan bantuan air bersih untuk warga Desa Manggeasi, Kecamatan Dompu yang mengalami krisis air bersih, Rabu (30/9/2020) pagi.

Pendistribusian air bersih di desa tersebut merupakan aksi kemanusiaan juga jilid II yang dilakukan Polsek Dompu dengan menggunakan satu unit truk bak air bersih Polres Dompu.

Kapolsek Dompu IPDA Kadek Suadaya Atmaja S.Sos melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengatakan, penyaluran  air bersih itu, sama hal dengan kegiatan sebelumnya, yang dimana air bersih diarahkan pada beberapa bak penampungan umum yang nantinya warga setempat bisa mengambilnya sesuai kebutuhan.

"Kegiatan pendistribusian air bersih ini kerap dilakukan pihak Polsek Dompu sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di wilayah hukumnya, itu sudah menjadi komitmennya sebagai sebuah langkah solutif terhadap apapun permasalahan warga," kata Hujaifah.

Menurut Hujaifah, kewajiban Polisi bukan hanya penegakan supermasi hukum, akan tetapi, membantu warga yang saat dalam keadaan darurat atau kesulitan dalam menghadapi cobaan hidup.

"Tugas kepolisian bukan semata tentang penegakan hukum, tapi juga menyangkut pengambilan langkah positif dalam mencarikan solusi terhadap masalah sosial yang dialami warga," terangnya.

Dikatakannya, Kapolsek bersama anggota berkomitmen akan terus melakukan langkah-langkah dalam membantu meringankan bahkan menyelesaikan setiap persoalan masyarakat. 

"Semoga apa bantuan seperti ini dapat meringankan beban masyarakat," harapnya.

Terpisah, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK mengatakan, kegiatan positif dalam membantu masyarakat seperti halnya dilakukan Polsek Dompu dalam membantu masyarakat. Hal itu juga terus ditekankan oleh Kapolres Dompu.

"Apapun persoalan masyarakat sebagai polisi, wajib memiliki kepekaan sosial yang tinggi karena pengabdian tertinggi tentu untuk masyarakat," beber Kapolsek.

Sementara, kepala dusun rasanggaro Sukardin sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian atas bantuan air bersih mengingat warganya yang mengalami krisis air. 

"Sebagai kepala dusun apapun yang dialami warga saya tentu saya juga merasakan dan saya merisaukan keadaan ini," ucapnya.

"Untuk itu, saya sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang untuk kesekian kalinya selalu hadir sebagai pemberi solusi pada masalah yang dialami warga saya," sambungnya.

Selain mendistribusikan air, Kapolsek dompu memberikan imbauan Kamtibmas utamanya terkait Pilkada. 

"Kapolsek menekankan pada warga untuk tidak terprovokasi terhadap hal hal yang dapat memicu terjadinya instabilitas," imbuhnya. [B-10]