Kabag Ops Nusra Nugrahan Pimpin Apel Operasi Yustisi Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

.

Kabag Ops Nusra Nugrahan Pimpin Apel Operasi Yustisi Covid-19

Friday, September 18, 2020
Saat memberikan hukuman denda kepada pelanggar. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Dalam rangka melaksanakan kegiatan penindakan dan penegakan hukum terhadap operasi yustisi Covid-19 di Kabupaten Dompu, Kepala bagian Operasi Polres Dompu Kompol Nusra Nugrahan, SH pimpin apel Jumat (18/9/2020) pagi.

Apel tersebut diikuti 50 orang personel gabungan terdiri dari personel Polres Dompu, Kodim 1614 Dompu, Brimob, Pemda  Kejaksaan, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainya.

Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan, SH melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengatakan, usai apel tim gabungan terjun ke lapangan untuk melaksanakan penegakan sesuai dengan Perda NTB No. 07 Tahun 2020 dan Pergub NTB No. 50 Tahun 2020.
Hukuman sanksi sosial terhadap pelanggar dengan hukuman menyapu bersih di pinggir jalan. Foto ist.

"Sekira pukul 08.55 Wita, setelah apel, personel gabungan TNI, Polri dan Instansi terkait menuju tempat pelaksanaan operasi yustisi yaitu di Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu," kata Hujaifah.

Sekira pukul 09.00 Wita, tambah Hujaifah, anggota gabungan tiba di lokasi di Kelurahan Karijawa kemudian melaksanakan Operasi Yustisi penindakan dan penegakan hukum dengan sasaran pengguna jalan yang tidak menggunakan masker sesuai Perda No. 07 Tahun 2020.

"Dalam pelaksanaan tersebut telah didapat masyarakat sebanyak 25 orang yang tidak memakai masker sehingga aparat gabungan melakukan tindakan sanksi sosial dengan memberikan hukuman sanksi sosial," beber Hujaifah.
Sanksi sosial dengan pus up. Foto ist.

Tim gabungan memberikan hukuman sanksi sosial terhadap pelanggar Perda No. 07 Tahun 2020 dan Pergub NTB No. 50 Tahun 2020 dengan disuruh menyapu jalan enam orang, Push Up 10 orang dan pembayaran denda sebanyak sembilan orang.

Kegiatan Operasi Yustisi Covid-19 berakhir sekira pukul 09.30 Wita dan berjalan dengan aman dan kondudif. [B-10]