Kemanunggalan TNI, Aparat Pemerintah Bersama Rakyat di Donggo, Sinergi untuk Negeri -->

Iklan Semua Halaman

.

Kemanunggalan TNI, Aparat Pemerintah Bersama Rakyat di Donggo, Sinergi untuk Negeri

Tuesday, September 22, 2020

Foto Bersama Muskipa Kecamatan Donggo Bersama Pemerintah Desa dan Warga Usai Gotong Royo Di Desa Bumi Pajo.
Foto Bersama Muskipa Kecamatan Donggo Bersama Pemerintah Desa dan Warga Usai Gotong Royong di Desa Bumi Pajo, Selasa (22/09/2020).


Bima, Berita11.com—Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada 5 Oktober 2020 mendatang, Kodim 1608/Bima menggelar karya bakti pengecoran Masjid Uwuludin bersama POLRI , Pol PP , perangkat desa  dan seluruh komponen masyarakat yang di Desa Bumi Pajo Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, Selasa (22/09/20).


Karya bakti bertujuan untuk membangun solidaritas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lain, mempererat  kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini terbina baik.


Kegiatan karya bakti tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan jaga jarak (physical distancing) dan menggunakan masker.


Dalam kesempatan itu,  Dandim 1608/Bima  Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal melalui Danramil 1608- 05/Donggo Kapten Inf Seninot  Sribakti mengatakan bahwa karya bhakti merupakan salah satu bagian pembinaan teritorial (Binter) TNI AD, yang bertujuan untuk membangun solidaritas yang kokoh antar sesama prajurit TNI,Polri dengan komponen masyarakat lainnya.


“Kegiatan itu merupakan pendahuluan dari rangkaian kegiatan HUT ke –75 TNI yang salah satunya kami menargetkan kegiatan karya bakti ini di Masjid Uwuludin Desa Bumi Pajo Kecamatan Donggo,” ujar Dandim Bima melalui Danramil Donggo.


Menurutnya, gotong-royong bukan hanya tentang pekerjaan, namun lebih dari itu. Melalui kegiatan itu tercipta silaturahmi dengan sesama. “Serta tetap menjalin persatuan dan kesatuan,” tambah Dandim.


Salah satu pengurus Masjid Uwuludin mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh anggota Koramil 1608- 05/Donggo.  “Kami juga mengucapkan Dirgahayu TNI, semoga tetap menjadi TNI yang profesional kebanggaan rakyat,” ungkap salah seorang warga. [B-12]