Kembali, Polisi Berhasil Bekuk Pria Asal Bima Diduga Pemilik Sabu-sabu, BB 6,57 Gram -->

Iklan Semua Halaman

.

Kembali, Polisi Berhasil Bekuk Pria Asal Bima Diduga Pemilik Sabu-sabu, BB 6,57 Gram

Tuesday, September 8, 2020
Terduga pelaku saat diamankan di Mapolres Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Sat Resnarkoba Polres Dompu kembali berhasil membekuk seorang pria diduga penyalaguna narkotika jenis sabu-sabu inisial YS alias YAN (47) warga Desa Taloko, Kecamatan, Sanggar Kabupaten Bima, Selasa (8/9/2020) siang sekira pukul 14.00 Wita. 

YS alias YAN ditangkap di pinggir jalan raya, tepatnya di Dusun Madya, Desa Kempo, Kecamatan. Kempo, Kabupaten Dompu, dan Polisi berhasil temukan barang bukti (BB) dengan berat bruto 6,57 gram disimpan dalam bungkusan rokok Sampoerna yang dibuang di sekitar lokasi penangkapan.

Kasat Narkoba IPTU Tamrin, S.Sos melalui Ps. PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menjelaskan, penangkapan itu berawal dari polisi mendapatkan informasi dari warga bahwa pria tersebut diduga membawa atau menguasai narkotika bertujuan untuk melakukan transaksi.

"Mendapat informasi tersebut, anggota melakukan penyelidikan disekitar tempat yang dilaporkan dan tidak lama kemudian, anggota Resnarkoba melihat seorang pria dengan ciri-ciri yang telah dikantongi," jelas Hujaifah.
Saat memeriksa bungkusan rokok Sampoerna di TKP yang di dalamnya terdapat sejumlah BB

Saat polisi mendekat, terduga pelaku sudah mencurigai, akhirnya terduga pelaku membuang bungkusan rokok Sampoerna diduga di dalamnya terdapat 12 gulung plastik klip transparan yang berisi kristal bening diduga narkotika jenis sabu-sabu.

"Karena melihat hal yang dilakukan terduga pelaku, anggota mengamankan terduga dan meminta bantuan terhadap warga sekitar guna menyaksikan penggeledahan terduga, namun sebelumnya, anggota terlebih dahulu menunjukan surat perintah tugas," ungkap Hujaifah. 

Saat melakukan penggeledahan, polisi menemukan BB sebungkus rokok sampoerna yang dibuang oleh terduga pelaku saat awal mendatanginua, bungkusan rokok tersebut tidak jauh dengan posisi terduga pelaku diamanakan.

"Setelah didapatkan sejumlah BB, anggota membawa terduga pelaku ke kantor Sat Resnarkoba Polres Dompu guna mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Hujaifah. [B-10]
Sejumlah BB yang berhasil diamankan. Foto ist