KKN Mahasiswa STIH Muhammadiyah Bima Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba -->

Iklan Semua Halaman

.

KKN Mahasiswa STIH Muhammadiyah Bima Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Sunday, September 6, 2020
Dosen Mastorat, SH, MH saat menyampaikan materi sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba. Foto ist.

Bima, Berita11.com - Kuliah kerja Nyata (KKN) mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima angkatan ke XXX pada Rabu (2/9/2020) pekan lalu menggelar sosialisasi penyuluhan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

Kegiatan tersebut berlangsung di SD Inpres Lia, Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima dan dihadiri lebih kurang 50 peserta yang merupakan perwakilan dari tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat se-Desa Punti.

Menurut pemateri yang juga dosen di STIH Muhammadiyah Bima Mastorat, SH,MH saat menyampaikan materi mengatakan, peredaran narkoba sudah merambah ke generasi muda, baik di kalangan pemuda desa maupun di jantung kota, generasi pemuda merupakan penerus bangsa.

“Kita harus sekuat tenaga membentengi generasi penerus supaya tidak terjerumus kepada penyalahgunaan narkoba," kata Mastorat.

Dikatakannya, bangsa Indonesia mempunyai cita-cita yang harus dimiliki generasi penerus yang siap berbakti tanpa adanya hambatan-hambatan, salah satunya narkoba.

Untuk itu, Mastorat menghimbau kepada para peserta terutama para generasi penerus agar tidak mengenal apalagi mencoba yang namanya narkoba. 

"Narkoba bisa merusak masa depan kita, lebih-lebih kesehatan kita, oleh sebab itu, lewat kegiatan ini, kami mengajak semua pihak untuk menghindari dan jauhi narkoba, jangan sampai kita terjerumus ke masalah narkoba," ujarnya.

Selain tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat, kegiatan kegiatan itu juga dihadiri pihak aparat kepolisian dari kepolisian resor Bima Kota dan Kepala Desa beserta perangkatnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Pemerintah Desa setempat juga sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar mahasiswa STIH Muhammadiyah Bima.

Selain itu, diharapkan bisa memberikan gambaran dan informasi yang berguna bagi warganya terutama kepada generasi muda. [B-10]