Kurangi Angka Pengangguran, PJTKI-CPI Bersinergi dengan Lembaga FITUA Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Kurangi Angka Pengangguran, PJTKI-CPI Bersinergi dengan Lembaga FITUA Dompu

Tuesday, September 1, 2020
Dari kiri, Direktur PT CPI Livian Asnawiah, tengah, Yusuf Maulana Yeh, ujung kanan, ketua Lembaga FITUA Kabupaten Dompu, Anshor Zen. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Lembaga Forum Peduli Yatim Piatu Dhuafa (FITUA) Kabupaten Dompu penuhi undangan dari Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) Citra Putra Indarab (CPI) di rumah makan Kampoeng Resto, Panda Kabupaten Bima, Minggu (30/8/2020) siang.

Pada kesempatan itu, PT. CPI mengajak Lembaga FITUA untuk bersinergi atau bekerja sama guna menekan dan mengurangi angka pengangguran di Pulau Sumbawa khususnya di Bima dan Dompu.

PT. CPI dan Lembaga FITUA nantinya, bakal mengadakan berbagai program seperti aktif memberikan edukasi (pendidikan) dan membuka lowongan kerja serta pelatihan pemberdayaan masyarakat.

Menurut Direktur PT CPI Livian Asnawiah, perusahaan yang ia kelola saat ini sedang melakukan proses pembangunan Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLK LN) pertama di NTB yang berlokasi di Panda Kabupaten Bima.

"Diharapkan dengan adanya BLK LN PT CPI mampu memberi kontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan dan menekan angka pengangguran dengan lebih banyak menyerap tenaga kerja dari masyarakat di Pulau Sumbawa," kata wanita yang biasa disapa akrap Mom Vivi ini.
Sesi foto bersama usai membahas tentang kerja sama dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Pulau Sumbawa. Foto ist. 

Penuturan senada disampaikan Sekertaris Jenderal PT CPI, Fardiansyah bahwa PT CPI dan FITUA kedepanya akan bekerja sama dengan berbagai pihak demi terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera dan mandiri.

"Di samping mengurangi angka pengangguran, PT. CPI dan FITUA mengadakan program pemberdayaan masyarakat melalui ekonomi kreatif dan program sosial kemanusiaan," jelas Fardiansyah.

Sementara, Ketua FITUA Anshari Nawawi saat pertemuan sore itu yang juga dihadiri para sponsor PT CPI mengungkapkan, pertemuan yang berlangsung di ... adalah bagian dari ikhtiar lembaga FITUA.

Tujuan utamanya untuk merumuskan program peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Pulau Sumbawa dan menekan angka penggangguran, salah satunya adalah kehadiran BLK milih PT CPI Bekasi ini.

"PT CPI adalah perusahaan ternama dan terpercaya yang telah menyalurkan ribuan tenaga kerja ke berbagai negara penempatan," kata pria sapaan Bung Anshor Zen ini.

"Selain itu, PT. CPI juga menjadi salah satu PJTKI favorite bagi Calon Tenaga Kerja Indonesia di berbagai Kabupaten khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat," pungkasnya. [B-10]