Lagi dan lagi, Polsek Pekat Berhasil Ungkap Kasus Pencurian dan Ringkus Dua Orang Pelaku -->

Iklan Semua Halaman

.

Lagi dan lagi, Polsek Pekat Berhasil Ungkap Kasus Pencurian dan Ringkus Dua Orang Pelaku

Friday, September 4, 2020
Kedua terduga pelaku saat diamankan di Mapolsek Pekat. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Upaya pemberantasan terhadap tindak kejahatan terus dilakukan oleh jajaran kepolisian sektor (Polsek) Pekat di bawah garis komando IPDA Muh. Sofiyan Hidayat, S.Sos.

Bahkan belum sampai 2 x 24 jam usai meringkus wanita yang diduga pengguna sabu-sabu, kemudian disusul dengan pengungkapan terhadap dua orang terduga pelaku pencurian dengan cara membobol rumah warga di Dusun Soridei, Desa Karombo.

Dua terduga pelaku yang dimaksud masing-masing berinisial AM alias Eman (19) dan MP (16) warga Dusun Sigi, Desa Calabai, dan Keduanya ditangkap di rumahnya masing-masing pada Kamis (3/9/2020).

Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofyan Hidayat S.Sos, melalui Ps PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah menjelaskan, kedua terduga pelaku ditangkap atas laporan korban Sahar IK (38) pada Kamis (3/9) pagi, tentang terjadi tindak pencurian di rumahnya.

"Korban menceritakan bahwa aksi pencurian itu terjadi, korban tidak ada di rumah dan tengah berada di kebun, korban mengetahuinya setelah berada di rumahnya dan melihat jendela rumah sudah dalam keadaan rusak dicongkel dan lemari sudah terbuka," jelas Hujaifah. 
Barang Bukti milik kedua terduga pelaku. Foto ist.

Lebih lanjut, korban menjelaskan bahwa setelah dilakukan pengecekan, ternyata korban kehilangan uang sebesar Rp4 juta yang disimpan di lemari, atas kejadian itu, korban melaporkan secara resmi di Polsek Pekat.

"Menindaklanjuti laporan itu, IPDA Muh. Sofyan Hidayat S.Sos, memerintahkan anggota piket dan Bhabinkamtibmas Desa Calabai Bripda Khaliq untuk mencari keberadaan pelaku," ungkapnya.

Beberapa saat kemudian, setelah mengumpulkan keterangan dari saksi masyarakat sekitar yang sempat melihat pelaku dengan ciri-cirinya yang diketahui, kemudian dicocokkan dengan informasi yang didapat.

Tak lama setelah mengantongi ciri-ciri kedua terduga pelaku, anggota Polsek Pekat bekuk keduanya yang pada saat itu sedang berada di rumahnya masing-masing, kemudian digiring ke Mako Polsek Pekat. 

Selain mengamankan dua orang pelaku anggota polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa uang milik korban sejumlah Rp 3.25.000. 

"Terkait dengan pencurian yang disangkakan tersebut, salah satu di antaranya telah mengakui perbuatannya dan membenarkan dilakukan secara bersama-sama," jelasnya. [B-10]