LEMBIDARA Gelar Coffee Morning Meneguhkan NKRI dan Menolak Intoleransi Menuju Peradaban Maju -->

Iklan Semua Halaman

.

LEMBIDARA Gelar Coffee Morning Meneguhkan NKRI dan Menolak Intoleransi Menuju Peradaban Maju

Friday, September 18, 2020
Suasana Coffee Morning yang Digelar LEMBIDARA Kota Bima di Aula Kemnag Kota Bima, Jumat (18/09/2020) Pagi. Foto B-12/Berita11.com.

Kota Bima, Berita11.com— Sejumlah tokoh agama Islam, akademisi dan pimpinan Ormas membacakan tiga poin pernyataan sikap dalam kegiatan coffee morning bertajuk Meneguhkan NKRI dan Menolak Intoleransi Menuju Peradaban Maju yang digelar Lembaga Bina Damai Resolusi Agama (LEMBIRADARA) Kota Bima, Nusa Tenggara Barat di Aula Kementerian Agama (Kemnag) Kota Bima, Jalan Garuda Nomor 9 Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Jumat (18/09/2020) pagi.

Ketua Lembidara, H Eka Iskandar Zulkarnain M Si menyampaikan, bahwa untuk menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), semua umat Islam termasuk di Bima meyakini bahwa mereka adalah bagian dari NKRI dan tidak akan berbuat sesuatu yang mencederai NKRI.

Dalam pernyataanya, para peserta cofee morning menyatakan tiga poin yaitu:

Kami yang melaksanakan kegiatan coffe morning yang dilaksanakan oleh LEMBIDARA Bima NTB menyatakan:

  1. Menolak dengan keras setiap upaya-upaya yang dilakukanoleh kelompok-kelompok tertentu yang dapat membahayakan keberadaan Negara Kesantuan Republik Indonesia, gang menyalagunakan Idiologi Pancasila
  2. Mengutuk Tindakan biadab atas upaya percobaan pembunuhan terhadap ustadz Ali Jaber, pembunuhan imam masjid pada saat halat subuh dan pelemparan masjid di Kalimantan dan menyerahkan proses hukum pada pihak yang berwajib.
  3. Mengajak kepada seluruh kaum Muslimin dan Muslimat untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah basyriyyah dan ukhuwah wathaniyah, serta mengawal setiap harakaah dakwah dari berbagai ancaman yang membahayakan keselamatan dai di seluruh wilayah Indonesia.

Selain Ketua Lembidara Bima NTB, H Eka Iskandar Zulkarnain M.Si, coffee morning juga dihadiri Ketua FUI Bima Ustadz Asikin bin Mansyur, ustadz Gunawan, Mulyadin M.Pd.I, Sudirman H Makka (pemerhati), akademisi Ustadz Irwan M.Pd.I, Yusuf Imawan, Ustadz Taufikurahman MT (Ketua IKADI), Ketua Brigade Masjid, Burhanuddin SP, Amiruddin Ncuhi Dara, Ustadz Iswadin S.P.i, Ustadz H Ahmad Rosyadi S.Ag, Drs Taufiqurahman M.Pd (Kemnag Kota Bima), Ustadz Ridwan Haryanto S.Pd, Rahmawati S.Ag dan Ira Izzatul. [B-12]