Luar Biasa, Mampu Merubah Gedung Sekolah Jadi Kinclong, Ini Apresiasi Pengawas -->

Iklan Semua Halaman

.

Luar Biasa, Mampu Merubah Gedung Sekolah Jadi Kinclong, Ini Apresiasi Pengawas

Monday, September 21, 2020
Pengawas UPTD Dikpora Kecamatan Dompu dan Kepala SDN 2 Dompu. Foto Poris Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Kinerja Kepala SDN 2 Dompu Rudi Hartono, S.Pdi bisa dibilang luar biasa dan patut dijadikan contoh, pasalnya, baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala Sekolah sudah mampu merubah suasana gedung sekolah menjadi Kinclong.

Selain gedung sekolah, lapangan Volly Ball dan lapangan bulu tangkis terlihat bagus, begitu juga dengan seluruh taman yang mengelilingi halaman sekolah sudah dipenuhi dengan bunga yang begitu indah dan bersih.

Perubahan yang dinilai cukup signifikan ini, menjadi sorotan sejumlah pengawas Unit Pelayanan Tekhnik Dinas (UPTD) Dikpora Kecamatan Dompu, baik di bidang olah raga maupun di bidang lainnya.
Suasana gedung dan taman terbaru. Foto Poris Berita11.com.

"Dengan kehadiran Kepala Sekolah baru ini, betul-betul ruang lingkup sekolah sudah mulai kelihatan indah dan luar biasa," apresiasi salah satu pengawas di bidang olah raga H. Abdul Malik, S.Pd saat berkunjung di SDN 2 Dompu, Senin (21/9/2020) pagi.

Menurut pengawas H. Abdul Malik, jika gedung sekolah maupun taman sudah tertata rapi dan bersih seperti itu, tentu para peserta didik akan nyaman dan betah saat belajar, begitu juga dengan dewan guru saat mengajar. 

"Kalau sudah indah begini, bukan hanya peserta didik maupun guru saja yang merasakan kenyamanan, kami juga sebagai pengawas akan merasa senang dan merasa bangga, karena, peserta didik pasti merasakan perubahan, terutama kemajuan dalam dunia pendidikan," ungkapnya.
Lapangan bulutangkis dan lapangan Volly ball baru di cet. Foto Poris Berita11.com.

Untuk itu, H. Abdul Malik imbau kepada sekolah-sekolah lainnya terutama sekolah yang ada di sekitar SDN 2 Dompu untuk bisa mengikuti perubahan SDN 2 Dompu. 

Ia menilai, dengan kehadiran pimpinan yang baru, bukan berarti pemimpin yang lama tidak bisa melakukan hal demikian, akan tetapi, fakta rill di lapangan yang menunjukan seperti itu. 

"Perubahan ini cukup signifikan, kalau sudah berubah seperti ini, otomatis proses Kegiatan Belajar Mengajat-nya, tentu akan berubah, untuk itu, saya meminta kepada sekolah lain setidaknya bisa mengikuti SDN 2 Dompu ini," pungkasnya. [B-10]