Nggak Kapok, Residivis Pengedar Sabu-sabu Kembali Diringkus Timsus Polsek Woja -->

Iklan Semua Halaman

.

Nggak Kapok, Residivis Pengedar Sabu-sabu Kembali Diringkus Timsus Polsek Woja

Friday, September 4, 2020
Terduga pelaku pengedar Sabu-sabu saat diamankan di Mapolsek Woja. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Tim khusus (Timsus) Kepolisian Sektor (Polsek) Woja di bawah pimpinan IPDA Abdul Haris kembali berhasil meringkus seorang pria yang diduga pengedar sabu-sabu inisial BHT (35) warga Lingkungan Kandai Dua Barat, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.

Pria yang diketahui residivis mantan narapidana dalam kasus yang sama ini, dibekuk Polisi saat berada di sebuah gubuk yang berlokasi di Dusun Selaparang Timur, Desa Matua, Kecamatan Woja pada Kamis (3/9/2020) malam, sekira pukul 18.45 Wita.

Kapolsek Woja melalui Ps. PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah menerangkan, penangkapan pria yang nggak pernah kapok terlibat dalam dugaan kasus narkoba ini, berawal dari informasi masyarakat tentang adanya seorang pria tersebut dengan gerak gerik dicurigai akan melakukan transaksi jual beli narkotika. 

"Menindaklanjuti informasi tersebut tim Opsnal Polsek Woja bergerak dengan melakukan penyelidikan dan pemantauan di TKP (Tempat Kejadian Perkara) terkait dengan informasi tersebut," terang Hujaifah.

Dari hasil penyelidikan, Tim Opsnal menemukan kecocokan dengan informasi yang diperoleh dari masyarakat dan menghubungi Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris.

"Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Woja berkoordinasi via Handphone dengan Kasat Narkoba IPTU Tamrin S.Sos tentang adanya informasi dari Tim opsnal tersebut," jelas Hujaifah. 

Atas perintah Kapolsek, Tim Opsnal melakukan penangkapan terhadap terduga yang saat itu diduga sedang membungkus kristal bening yang diduga jenis sabu-sabu dengan menggunakan klip transparan.
Sejumlah BB yang berhasil diamankan. Foto ist.

"Pada saat dilakukan penangkapan terduga mengakui bahwa barang tersebut memang miliknya dan tidak melakukan perlawanan, selanjutnya, tersangka dan sejumlah BB (barang bukti) digiring ke Mapolsek Woja," beber Hujaifah.

Berikut sejumlah BB yang berhasil diamankan, tujuh lembar pecahan uang Rp5 ribu, 10 lembar pecahan uang Rp10 ribu, dua lembar pecahan uang Rp20 ribu, 22 lembar pecahan uang Rp50 ribu, 55 lembar pecahan uang Rp100 ribu, 10 buah Korek gas dan tiga unit Handphone.

Selain itu, satu buah bong alat penghisap sabu-sabu, 16 bungkus paket sabu-sabu, dua buah gunting, satu bilah pisau cater, tiga pipa kaca, sembilan biji pipet, satu buah jarum suntik, empat biji Baterei Everyday, dua biji mata cater kecil dan 24 klip plastik transparan.

Setelah memastikan terduga pelaku dan BB sudah diamankan di Mapolsek Woja, IPDA Abdul Haris menginformasikan kepada Kasat Narkoba IPTU Tamrin, S.Sos untuk digiring ke Mapolres Dompu.

"Sekira pukul 19.45 Wita, terduga pelaku dan sejumlah BB dijemput anggota Sat Resnarkoba kemudian dibawa ke Mapolres Dompu guna penanganan lebih lanjut oleh Sat Resnarkoba," pungkasnya. [B-10]