Pastikan Situasi Dompu Tetap Aman, Polres dan Kodim 1614 Rutin Gelar Patroli Cipkon -->

Iklan Semua Halaman

.

Pastikan Situasi Dompu Tetap Aman, Polres dan Kodim 1614 Rutin Gelar Patroli Cipkon

Wednesday, September 30, 2020
Sebelum patroli Cipkon saat berkumpul di Koramil Kota Dompu. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Dalam rangka cipta kondisi (Cipkon) di wilayah Kabupaten Dompu tetap aman dan kondusif, Kepolisian Resor Dompu dan Kodim 1614 Dompu rutin menggelar patroli.

Kegiatan patroli dilakukan dengan titik sasaran di beberapa tempat yang rawan terjadinya tindak pidana, begitu juga yang dilakukan Polsek di masing-masing wilayah.

Beberapa upaya persuasif dan humanis dilakukan pada saat melakukan patroli dengan memberikan imbauan terhadap para remaja yang berada di beberapa titik keramaian agar tidak melakukan hal hal yang dapat menggangu Kamtibmas.

Selain itu, anggota yang melaksanakan patroli juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi standar kesehatan Covid-19.

Pada saat melaksanakan patroli, tim gabungan juga memberikan imbauan agar kenggunakan masker, bahkan anggota gabungan membagikan masker gratis bagi yang tidak memakai masker.

Tindakan seperti ini sebagai langkah edukatif agar masyarakat lebih paham pentingnya mematuhi peraturan protokol Covid-19.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengatakan, kegiatan patroli cipkon terus dilaksanakan secara intensif sebagai langkah antisipatif akan terjadinya hal hal yang dapat menggangu ketertiban umum.

"Polres Dompu bersama Kodim 1614 Dompu akan terus bekerja dalam menjaga kondusifitas wilayah, dalam hal ini saya harapkan kepada masyarakat bisa membantu kami (aparat keamanan) turut menjaga keamanan dan ketertiban dengan menghindari diri dari sesuatu yang berpotensi terjadinya instabilitas," harapnya.

Patroli cipkon dilakukan setiap malam, terlebih menjelang Pemilukada perlu dilakukan deteksi dini terhadap tindakan profotokatif yang daoat memicu keributan. Pungkas Kapolres. [B-10]