Pererat Silaturahmi, Polres Dompu Undang Insan Pers untuk Makan Siang Bareng -->

Iklan Semua Halaman

.

Pererat Silaturahmi, Polres Dompu Undang Insan Pers untuk Makan Siang Bareng

Friday, September 25, 2020
Kasat Reskrim Polres Dompu dan sejumlah rekan rekan pers usai makan siang bareng di Caffe Uma Tua. Foto Poris Berita11.com. 

Dompu, Berita11.com - Untuk mempererat tali silaturahmi dengan media, Kepolisian Resor Dompu mengundang para Insan Pers baik dari media cetak, elektronik maupun online yang ada di Kabupaten Dompu untuk hadiri acara ngopi dan makan siang bareng.

Acara yang digelar Polres Dompu ini yang diwakili Kasat Reskrim IPTU Ivan Roland Cristofel, S.T.K berlangsung di Caffe Uma Tua yang bertempat di Kelurahan Potu Kecamatan Dompu, Jumat (25/9/2020) siang, sekira pukul 13.30 Wita.

Usai makan siang bareng, Kasat Reskrim di hadapan awak media mengatakan, kegiatan tersebut rencananya bakal diadakan rutin setiap sebulan sekali sebagai ajang silaturahmi dengan insan pers.

"Bulan lalu kita sudah adakan di sini juga, seperti yang disampaikan Kapolres cari waktu luang untuk coffie morning ataupun makan siang seperti ini dengan rekan rekan media yang ada di Dompu," ujar Kasat Reskrim Ivan Roland Cristofel.

Sebelumnya, Kasat Reskrim menyampaikan ucapan terima kasih terhadap insan pers atas jalinan kerja sama, sehingga sinergi yang terjalin dengan baik semakin meningkat.

"Acara ini tujuannya, tiada bukan dan tiada lain adalah untuk meningkatkan kebersamaan kita, apalagi, kita sama-sama mempunyai visi dan misi yang sama," seruan Ivan. 

Menurut Ivan, pers menyampaikan informasi terhadap publik sangat penting, termasuk menyiarkan tentang kegiatan atau keberhasilan jajaran Kepolisian Resor Dompu sehingga diketahui oleh orang-orang di luar sana.

"Kita dari Polres Dompu sudah disuport sama rekan-rekan media, kita tanpa rekan-rekan media tidak ada apa-apanya, apapun yang kita perbuat kalau tidak dibantu oleh rekan-rekan media yang beritakan, orang-orang di luar kita dianggap tidak ada kerja," bersyukurnya Ivan.

Dikatakannya, untuk mencapai kondusifitas ataupun dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Dompu perlu sinergi yang kuat.

Wartawan dengan Polri, lanjut Ivan, adalah mitra kerja yang saling membutuhkan, terlebih dengan kesibukan tugas masing-masing yang saling dukung.

"Kegiatan kita harus saling suport, rekan-rekan juga butuh pemberitaan, kita juga perlu diberitakan terkait kinerja-kinerja yang kita laksanakan," kata Ivan. [B-10]