Perkara Penganiayaan Dialami Ibu Aminah di Palama Kini Bergulir ke Pengadilan -->

Iklan Semua Halaman

.

Perkara Penganiayaan Dialami Ibu Aminah di Palama Kini Bergulir ke Pengadilan

Monday, September 14, 2020
Korban Aminah Ahmad saat berbaring lemah di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Dompu. Foto ist.

Bima, Berita11.com - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Bima Kota, Farhan menerangkan, berkas perkara penganiayaan dialami Ibu Aminah Ahmad (42) warga Desa Palama, Kecamatan Donggo, Kebupaten Bima, akhirnya bergulir di Pengadilan Negeri Bima Kota.

"Kalau perkara itu sudah kita tahap dua Minggu lalu, dan hari ini rencananya kita mau serahkan ke Pengadilan untuk disidangkan," ungkap Farhan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/9/2020) siang.

Farhan menjelaskan, kasus dugaan penganiayaan dilakukan tetangganya inisial MA (40) yang terjadi pada Selasa (2/6/2020) beberapa bulan lalu belum bisa dipastikan hari dan waktu persidangan, karena, itu kewenangan majelis hakim yang menentukan. 

"Kami belum bisa memastikan kapan dimulai sidang, tetapi tersangkanya sudah kami tahan, dan sekarang sudah kami amankan di tahanan kejaksaan," ungkap JPU Kejari Bima.

Akibat perbuatannya, lanjut Farhan, tersangka dikenai pasal sangkaan yakni pasal 351 ayat (1) tentang penganiayaan.

Berikut bunyi pasal 351 ayat (1) : Penganiayaan diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

"Berdasarkan penyidik Kepolisian Resor Bima, Tersangka dikenai pasal sangkaan yakni pasal 351 dengan ancaman hukuman penjara 2 tahun delapan bulan," bebernya. [B-10]