Polres Dompu Bakal Optimalkan Pengamanan Pilkada 9 Desember Mendatang -->

Iklan Semua Halaman

.

Polres Dompu Bakal Optimalkan Pengamanan Pilkada 9 Desember Mendatang

Monday, September 28, 2020
Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK saat memimpin apel pagi. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH. SIK berjanji bakal mengoptimalkan pengamanan semua tahapan Pilkada hingga 9 Desember 2020 mendatang. 

Kapolres akan menekan seluruh personel agar bekerja profesional dan bertanggung jawab demi menjamin kelangsungan perhelatan tersebut yang aman dan lancar.

Hal itu disampaikan Kapolres saat memimpin pelaksanaan apel pagi rutin di lapangan apel Polres setempat, Senin (28/9/20) pagi, sekira pukul 07.15 Wita.

Kapolres menekankan kepada semua satker harus bekerja optimal dalam melakukan pengamanan Pilkada, 

Ia menegaskan, pengamanan Pilkada tidak di titik beratkan pada satu atau dua satuan fungs. Namun, itu tugas secara kolektif dan semua personel harus bertanggungjawab secara moral selaku profesional Polri.

"Terkait tanggung jawab dalam hal pengamanan selama bergulirnya tahapan pilkada, saya meminta kepada seluruh personel agar tetap melakukan upaya persuasif terhadap masyarakat, berikan pemahaman tentang keamanan dan ketertiban," penegasan Kapolres.

Kapolres mengingatkan kepada seluruh anggota bahwa ada satu hal yang wajib diperhatian yakni dimasa pandemi Covid-19 ini.

Ia mengarahkan ke pada personel agar memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi standar kesehatan, terutama hindari kerumunan, jaga jarak dan tetap memakai masker.

Selain itu, Kapolres juga menekan terhadap personel agar setiap mengahadapi situasi atau keadaan yang sedang terjadi di tengah-tengah masyarakat agar tidak dianggap remeh.

"Pada setiap situasi, kita jangan lengah dan tidak boleh under estimate justru harus over estimate, itu menandakan keseriusan dan kesiapan kita dalam menangani setiap persoalan atau gejolak dalam masyarakat," arahannya.

"Kita harus maksimal mengemban kepercayaan masyarakat, untuk itu, junjung tinggi profesionalisme karena kita sebagai insan Polri harus netral dan tidak boleh pro pada salah satu pihak," tegasnya. [B-10]