Polsek Dompu Berhasil Gagalkan Penyelundupan Berbagai Jenis Miras ke Bima -->

Iklan Semua Halaman

.

Polsek Dompu Berhasil Gagalkan Penyelundupan Berbagai Jenis Miras ke Bima

Thursday, September 3, 2020
Kapolsek Dompu beserta anggota saat mengecek muatan berbagai merek Miras. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Dompu, Kamis (3/9/2020) dini hari, sekira pukul 02.30 Wita berhasil menggagalkan penyelundupan bebagai jenis merek minuman keras (Miras) yang rencananya bakal didistribusikan ke wilayah Kabupaten Bima NTB.

Dalam truck yang dikendarai pria inisial DD warga Desa Tambe, Kecamatan Bolo dengan Nopol DR 8744 AC terdapat 22 kardus arak tuban berisi 528 botol, 13 kardus anggur merah berisi 156 botol, satu kardus Bir Singaraja berisi 12 botol, satu kardus Porst Bir, Berisi 12 botol dan tujuh kardus berisi 84 botol anggur kolesom.

Kapolsek Dompu IPDA I Kadek Suadaya Atmaja S.sos melalui Ps PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah menuturkan, penangkapan minuman beralkohol ini ditutupi dengan sayur dan pisang berawal dari Informasi masyarakat bahwa truk tersebut mengangkut Miras.

"Menindaklanjuti informasi tersebut Kapolsek Dompu bersama tim khusus melakukan monitoring dan pengembangan penyelidikan kebenaran informasi tersebut," ungkap Hujaifah.

Kapolsek memploting anggotanya untuk menempati beberapa tempat persimpangan jalan yang diperkirakan truk tersebut akan melintas. 
Sejumlah BB yang berhasil diamankan dan Kapolsek beserta anggota dan sopir truck yang berdiri di tengah. Foto ist.

Sekira pukul 02.30 Wita, lanjut Hujaifah, truk tersebut melintas di jalan raya Karijawa akan belok ke arah jalan baru, anggota mengetahui truck yang dicurigai, akhirnya, anggota mengejar dan memberhentikan truk tersebut.

"Timsus melakukan pengecekan barang yang dimuat dan ditemukan tumpukan miras, kemudian anggota menginformasikan kepada Kapolsek yang menunggu di depan Polsek Dompu," uraian Hujaifah.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Dompu memerintahkan anggota untuk digiring ke Mapolsek Dompu guna diproses lebih lanjut.

Sesampainya di Mapolsek Dompu. DD (sopir) diinterogasi dan  dihadapan polisi menjelaskan bahwa miras tersebut milik pria berinisial ILH yang beralamat di Desa Bolo, Kecamatan Mada Pangga dan akan diedarkan di wilayah Kabupaten Bima. 

"BB dimuat bersamaan dengan tumpukan sayur-sayuran dan buah pisang dengan maksud untuk menyembunyikan Miras dan semua BB termasuk satu unit truck sekarang diamankan di Mapolsek untuk proses lebih lanjut," pungkasnya. [B-10]