Polsek Dompu Salurkan Air Bersih untuk Warga di Desa Manggeasi -->

Iklan Semua Halaman

.

Polsek Dompu Salurkan Air Bersih untuk Warga di Desa Manggeasi

Friday, September 18, 2020
Kapolsek Dompu dan sejumlah anggota saat dropin air bersih di Desa Manggeasi. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Anggota Polsek Dompu di bawah pimpin IPDA I Kadek Suadaya Atmaja S. Sos, melaksanakan bhakti sosial berupa menyalurkan air bersih kepada warga yang mengalami krisis air bersih.

Penyaluran air bersih ini dilakukan di Dusun Rasanggaro, Desa Manggeasi, Kecamatan Dompu dengan menggunakan mobil bak air bersih milik Polres Dompu, Jum'at (18/09/20) sore ini, sekira pukul 15.30 Wita.

Kapolsek Dompu melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menjelaskan, krisis air bersih yang dialami warga tersebut membuat anggota merasa terpanggil untuk membantu warga yang sangat membutuhkan air bersih. 

"Oleh karena hal tersebut, Kapolsek memerintahkan kepada anggotanya untuk ikut terlibat dalam bhakti sosial tersebut guna mengurangi beban masyarakat," jelas Hujaifah.

Pembagian air bersih itu, lanjut Hujaifah, dilakukan secara merata dan disasarkan pada tiga bak besar milik umum yang nantinya masyarakat bisa mengambilnya ditempat tersebut. 

"Dengan minimnya persediaan air bersih, kami sangat prihatin dan merasa terpanggil untuk membantu warga yang sangat membutuhkan," katanya. 

"Hal ini akan terus kami lakukan sepanjang masyarakat membutuhkan bantuan, karena ini merupakan manifestasi bahwa pihak kepolisian merupakan bagian dari seluruh aspek kehidupan masyarakat," sambungnya.

Dikatakannya, sebagai polisi, pihaknya harus peka terhadap apa yang dialami warga, karena selain bertugas sebagai penegak hukum, kegiatan sosial seperti itu juga merupakan bagian dari tugas kepolisian.

"Semoga dapat membantu masyarakat dalam meringankan beban mereka," harapnya.

Sementara itu, Kepala dusun Rasa  Nggaro, Sukardin memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang telah membantu warganya dalam hal penyaluran air bersih. 

"Saya selaku Kepala dusun sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian dengan adanya bantuan air bersih, bantuan ini terasa sangat berharga, karena, kami di sini sangat kesusahan mendapatkan air bersih," terangnya.

Sukardin berharap, apa yang sudah dilakukan oleh aparat kepolisian itu, dapat bernilai ibadah dan ladang pahala. "Saya berharap kepolisian kian bersinergi dengan masyarakat serta kedepannya semakin jaya," do'a Sukardin. [B-10]