Polsek Pajo dan Unsur Terkait Gelar Operasi Yustisi Bagi Pelanggar Protokol Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

.

Polsek Pajo dan Unsur Terkait Gelar Operasi Yustisi Bagi Pelanggar Protokol Covid-19

Friday, September 25, 2020
Apel persiapan sebelum menggelar operasi yustisi yang dipimpin Kapolsek Pajo IPDA Abdul Malik, SH. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Jajaran Polsek Pajo gandeng unsur terkait menggelar operasi yustisi penegakan hukum terhadap pelanggar protokol Covid-19 di wilayah hukum Polsek Pajo, Jumat (25/9/2020) pagi.

Unsur terkait yang ikut dalam operasi yustisi ini, selain seluruh personel Polsek Pajo yang dipimpin IPDA Abdul Malik, SH, juga ikut serta Camat M. Kamrun, SH beserta beberapa orang staf, Kepala UPTD Peskesmas Ranggo Hidayat, S.SIT dan dibantu beberapa orang staf.

Kapolsek Pajo melalui PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah menerangkan, giat tersebut menindak lanjuti Inpres No. 6 tahun 2020 dan Perda No.7 tahun 2020. Giat tersebut dilakukan di Jalan Lintas Lakey.
Pengendara roda dua yang tidak mengenakan masker. Foto ist.

"Yang terjaring dalam giat operasi yustisi yang melanggar atau tidak menggunakan masker sebanyak 12 orang," terang Hujaifah.

Dari ke 12 pelanggar terjaring tersebut terdiri dari pengendara sepeda motor (roda dua) maupun pengemudi (roda empat) serta pejalan kaki, kemudian diberikan sanksi berupa hukuman fisik.
Sanksi sosial terhadap pelanggar dengan menyuruh push up. Foto ist.

"Pelanggar kami berikan sanksi sosial berupa Push Up, setelah menjalani hukuman, pelanggar kami pakaikan masker dan memberikan teguran untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan," ungkap Hujaifah.

Kegiatan operasi yustisi di wilayah hukum Polsek Pajo berakhir sekira pukul 10.40 Wita dan situasi berjalan dengan aman dan terkendali. [B-10]