Polsek Pekat Gandeng Pemkec, Koramil dan Nakes Galakan Operasi Yustisi -->

Iklan Semua Halaman

.

Polsek Pekat Gandeng Pemkec, Koramil dan Nakes Galakan Operasi Yustisi

Thursday, September 24, 2020
Para pelanggar saat diberikan arahan oleh Kapolsek Pekat. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Polsek Pekat menggandeng Pemerintah Kecamatan (Pemkec), Koramil 1614-04 dan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Calabai menggalakan operasi yustisi (Gakplin) terhadap pelanggaran protokol kesehatan di Wilayah Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Kamis (24/9/2020) pagi.

Giat operasi yustisi yang berlangsung di depan Kantor Camat Pekat ini diikuti Kapolsek IPDA Muh. Sofyan Hidayat, S. Sos beserta anggota sebanyak 15 personel, Sekertaris Camat Darmansyah, S.Sos dibantu staf sebanyak lima orang.

Kemudian, Kepala UPT Puskesmas Calabai Syafrudin, S.Km, dibantu anggota sebanyak tiga orang, Danramil yang diwakili Bataud Serma Mahyudin, dibantu tiga orang anggota dan anggota Pol PP sebanyak dua orang.
Saat diberikan hukuman sanksi sosial push up terhadap pelanggar. Foto ist.

Kapolsek Pekat melalui PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan, hal itu dilakukan dalam rangka penegakan disiplin terhadap pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai Inpres 06 tahun 2020 dan Perda Propinsi NTB Nomor 7 tahun 2020.

"Sasaran kegiatan tersebut yaitu para pengendara roda empat dan roda dua yang tidak menggunakan masker," jelas Hujaifah.

Dalam operasi yustisi, petugas menjaring sebanyak 15 orang masyarakat yang melanggar disiplin yaitu tidak menggunakan masker dengan rincian 10 orang pelanggar dari pengendara roda dua dan lima orang pelanggar dari pengendara roda empat.
Saat mengenakan masker bagi pelanggar. Foto ist.

"Para pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tindakan disiplin berupa Push up dihadapan semua petugas, setelah diberikan teguran dan tindakan fisik, petugas memberikan masker dengan catatan pelanggaran tersebut tidak akan terulang kembali," pungkasnya.

Kegiatan operasi yustisi berkahir sekira pukul 09.30 Wita dan berjalan aman dan lancar. [B-10]