Tak Terima Ditegur saat Pesta Miras, Pria di Dompu Tega Bacok Kakak Kandungnya -->

Iklan Semua Halaman

.

Tak Terima Ditegur saat Pesta Miras, Pria di Dompu Tega Bacok Kakak Kandungnya

Wednesday, September 2, 2020
Korban saat dirawat di RSUD Kabupaten Dompu. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Pria berinisial M alias Cimen (26) warga Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu NTB tega bacok saudara kandungnya hingga dilarikan ke rumah sakit, Selasa (1/8/2020) malam, sekira pukul 19.40 Wita. 

Terduga pelaku membacok saudara kandungnya pria berinisial SMN (38) menggunakan sebilah parang hingga mengalami luka di bagian kepala sampai leher, dan luka robek di bagian lengan sebelah kiri.

Peristiwa ini berawal dari terduga pelaku tak terima ditegur oleh saudara kandungnya saat dia asyik pesta minuman keras (Miras) dengan teman-temanya.

"Pelaku merasa tersinggung dan dendam terhadap korban karena menegurnya di depan teman-temannya sehingga terjadi penganiyaan tersebut," ungkap Ps. PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah.

Beruntung saat kejadian didengar oleh sejumlah warga di sekitar lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan merasa kesal dengan kelakuan pelaku, akhirnya warga menghakimi pelaku hingga babak belur.
Terduga pelaku dan sebilah parang saat diamankan di Mapolsek Dompu. Foto ist.

"Korban dilarikan oleh sebagian warga ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis," jelas Hujaifah.

Mendengar kejadian tersebut Kapolsek Dompu IPDA I Kadek Swadaya Atmaja, S.Sos memerintahkan anggota piket agar segera mendatangi TKP dan mengamankan terduga pelaku beserta barang bukti sebilah parang.

"Polisi juga mengamankan TKP dan melakukan penggalangan kepada warga sekitar dan keluarga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan terduga pelaku kenakan pasal sangkaan yakni pasal 351 ayat (2) dengan ancaman 5 tahun penjara," bebernya.

Sementara, korban dirujuk dari Puskesmas Dompu Timur menuju RSUD Kabupaten Dompu karena belum sadarkan diri akibat luka yang cukup parah. [B-10]