Tegakan Aturan Pemerintah, Polres Dompu Gencarkan Operasi Yustisi Pelanggaran Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

.

Tegakan Aturan Pemerintah, Polres Dompu Gencarkan Operasi Yustisi Pelanggaran Covid-19

Monday, September 14, 2020
Operasi yustisi sedang berlangsung. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Kepolisian Resor Dompu, Senin (14/9/2020), gencarkan operasi yustisi dalam rangka penerapan aturan Pemerintah, baik Provinsi Nomor 7 maupun Peraturan Gubernur NTB Nomor 50 Tahun 2020 tentang pelanggaran protokol Covid-19.

Selian itu, jajaran Polres Dompu menerapkan Perda Pemerintah Kabupaten Dompu  tentang pemberian denda terhadap pelanggaran aturan Covid-19. Operasi yustisi diawali dengan apel di lapangan Mapolres Dompu yang dipimpin Kapolres AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK.

Pada kesempatan ini, turut hadir Kepala Bapenda Ir. Armansyah, Waka Polres Kompol, I Nyoman Adi Kurniawan SH, Pasi Ops Kodim 1614 Dompu Kapten Inf. Hamzah, Kepala Kejari Koko Robi Yahya, SH.

Hadir pula, Kasat Pol PP Moh Syaiun, SH, MH, Kepala BPBD Jufri ST, M.Si, PJU Polres Dompu, Danramil Kapten INF. M. Yamin dibantu anggota sebnayak 50 personel dan Kepala Dinas atau Intansi terkait.

Kapolres Dompu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada intansi terkait yang telah hadir di lapangan apel Polres Dompu.

"Ini merupakan perintah pimpinan satuan atas harus mendukung perda No 7 tahun 2020 untuk mendisiplinkan masyarakat mematuhi penggunaan masker di Kabupaten Dompu," jelasnya. 
Apel persiapan anggota sebelum melaksanakan operasi yustisi. Foto ist.

Selain itu lanjut Kapolres, Operasi yustisi ini juga dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Prov NTB khususnya Kabupaten Dompu. 

Usai penyampaian Kapolres ini, personil gabungan TNI - POLRI dan Instansi terkait meninggalkan Mako Polres Dompu. Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan razia di depan RSUD Dompu dan Pasar atas Dompu.

Hasilnya, terdapat banyak masyarakat Kabupaten Dompu yang tidak memakai Masker dilakukan tindakan sanksi sosial yakni Menyapu jalan, Membayar denda, dilakukan penilangan apabila tidak menggunakan masker dan  sanksi sosial lainya.

Dengan diterapkannya aturan seperti ini Kapolres berharap ini ada efek jera bagi masyarakat agar lebih disiplin dan patuh terhadap covid19. Karena ini semua untuk kebaikan seluruh lapisan masyarakat. 

Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan sehingga masyarakat benar benar paham tentang penerapan aturan dan juga mematuhi segala peraturan pemerintah. Tutup Kapolres. [B-10]