Terlibat Sabu-sabu, Pria di Dompu Dicokok Sat Resnarkoba Polres Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Terlibat Sabu-sabu, Pria di Dompu Dicokok Sat Resnarkoba Polres Dompu

Wednesday, September 23, 2020
Detik-detik penggeledahan terduga pelaku. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Seorang pria berinisial ML 38 tahun, warga Dusun Sigi, Desa Nowa, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu tak berkutik setelah Dicokok Sat Resnarkoba Polres Dompu, Selasa (22/9/2020) malam, sekira pukul 21.45 Wita.

ML ditangkap polisi saat mengendarai sepeda motor merk  Scoopy berwarna merah, tepatnya di depan kantor Dunia Mas, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu karena terlibat kasus narkotika yang diduga jenis sabu-sabu.

Kasat Reskrim IPTU Ivan Roland Cristofel, S.T.K melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menjelaskan, penangkapan itu berawal dari atas kerja sama warga yang sudah memberikan informasi kepada pihak kepolisian.

"Anggota Sat Resnarkoba dapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang membawa atau menguasai narkotika, sehingga anggota mengintai atau memantau sepeda motor dengan ciri-ciri tersebut," jelas Hujaifah.

Tak lama kemudian, lanjut Hujaifah, setelah melihat sepeda motor dengan ciri-ciri yang sudah dikantongi, akhirnya, anggota melakukan pengejaran terhadap terduga, kemudian, anggota mengejar dan memberhentikan terduga pelaku. 
Sejumlah BB yang berhasil diamankan. Foto ist

"Pada saat anggota menyetop terduga, terduga membuang satu gulung plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, sehingga anggota mengamankan terduga," ungkap Hujaifah.

Sebelum penggeledahan badan, anggota meminta bantuan terhadap masyarakat sekitar untuk menyaksikan penggeledahan terhadap terduga, akan tetapi sebelum anggota melakukan penggeledahan, anggota terlebih dahulu menunjukan surat perintah tugas. 

"Anggota melakukan pencarian serta penggeledahan terhadap terduga yang disaksikan warga sekitar, pada saat penggeledahan anggota menemukan sejumlah BB (barang bukti)," terang Hujaifah.

Saat itu, anggota temukan satu gulung plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu didekat sepeda motor terduga beserta BB lainnya yang di simpan di laci sepeda motor terduga.

"Akhirnya, anggota membawa terduga dan sejumlah BB ke Mapolres Dompu guna mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut," uraiannya. [B-10]