Tiga Paslon Bupati dan Wabup Bima Ditetapkan KPU -->

Iklan Semua Halaman

.

Tiga Paslon Bupati dan Wabup Bima Ditetapkan KPU

Wednesday, September 23, 2020
Suasana Pleno Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima di Aula KPU Kabupaten Bima.  


Bima, Berita11.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menetapkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima, peserta Pilkada tahun 2020. Pleno penetapan berlangsung di aula KPU Kabupaten Bima setempat, Rabu (23/9/2020).

Adapun tiga Paslon dinyatakan memenuhi kelengkapan syarat calon dan pencalonan yaitu Hj Indah Dhamayanti Putri dan H Dahlan M Noer (InDah), H Syafruddin dan Ady Mahyudin (Syafa’ad), dr H Irfan Zubaidi dan H Herman Alfa Edison (IMAN).

Penetapan Paslon oleh KPU Kabupaten Bima, juga dihadiri anggota Bawaslu Kabupaten Bima, anggota FKPD dan penghubung (LO) tiga pasangan calon.

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran, SPdI, SH, mengatakan, semua tahapan dilaksanakan, dengan tetap patuh pada protokol Covid19.

“Kami tetap mengutakan protokoler Covid–19, semua yang dilibatkan wajib menggunakan masker. Itu yang perlu diketahui pasangan calon,” ujarnya.

Imran mengatakan, KPU sudah melaksanakan verifikasi administrasi dan menerima tanggapan masyarakat untuk diverifikasi berkaitan pendaftaran Bapaslon.

“Kami nyatakan tiga Bapaslon lengkap, baik syarat calon maupun syarat pencalonan. Maka hari ini kami serahkan salinan tentang calon Bupati dan wakil Bupati Bima tahun 2020,” ujarnya.

Setelah pihaknya menetapkan pasangan calon, KPU akan menggelar pengundian nomor urut pasangan calon.

“Kita telah berkomitmen tidak ada pengerahan massa, TNI dan Polri juga ikut mengawal supaya berjalan secara baik mematuhi protokol Covid-19,” ujarnya.

Imran menegaskan, pihaknya tidak menginginkan adanya cluster baru Covid-19 atas pelaksanaan tahapan Pilkada 2020, sehingga penyerahan salinan berkas Paslon dilaksanakan KPU setempat berdasarkan urutan saat pendaftaran. [B-11]