Tim Gabungan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Gatarin 2020 Pengamanan Pilkada -->

Iklan Semua Halaman

.

Tim Gabungan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Gatarin 2020 Pengamanan Pilkada

Wednesday, September 23, 2020
Kapolres Dompu saat memimpin apel pasukan di lapangan Mapolres Dompu. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Tim gabungan dari berbagai unsur, menggelar apel pasukan operasi mantap praja gatarin 2020 dalam rangka pengamanan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Apel pasukan berlangsung di lapangan apel Mapolres Dompu yang dipimpin Kapolres AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK, Rabu (23/9/2020) pagi.

Hadir pada kesempatan ini, Sekda Dompu Drs. Muhibbudin, Ketua DPRD Andi Bachtiar, Amd. Par, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom, Kepala Kejaksaan Negeri Dompu. M. Aberto Harahap, SH, MH, Ketua KPU Drs Arifuddin, Ketua Bawaslu Drs. Irwan, Ketua Pengadilan Negeri Dompu.

Kemudian, Kepala BPBD Jufri, ST, M.Si, Kepala Inspektorat Kab. Dompu, Waka Polres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, S.H, Danki Brimob Dompu IPTU Sudirman, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Dompu, Kadis Perhubungan Dompu, Kepala Sat Pol PP Kabupaten Dompu.

Para Kabag, Kasat atau Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Dompu, Personel Polres Dompu, Personel Kodim 1614 Dompu, BKO Kompi Brimob Sumbawa, BKO Kompi Brimob Bima, Personel Sat Pol PP, Personel Dinas Perhubungan, Personel Brimobda Batalyon II Kompi C. Adapun Jumlah yang hadir dalam kegiatan tersebut 350 personel.

Dalam amanatnya, Kapolres Dompu menegaskan tentang persiapkan kondisi mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan displin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Sehingga dapat menampilkan jati diri Polri yang profesional, modern dan dipercaya," arahan Kapolres Dompu.

Petakan setiap kerawanan pada setiap tahapan Pilkada serentak tahun 2020, serta lakukan deteksi dini dan aksi dengan mengedepankan fungsi inteligen dan didukung Bhabinkamtibmas.

Implementasikan asta siap yang meliputi siap piranti Lunak, Siap Komando, Siap Latihan, Pra Operasi, Siap Kondisi Kamtibmas, Siap saranan dan pra sarana serta siap anggaran," ujarnya.

Lanjut Kapolres, lakukan koordinasi dan kerjasama dengan TNI dalam penyelenggaraan Pilkada serentak dengan prespektif pelayanan yang aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 agar mempedomani protokol kesehatan sesuai dengan Perda Prov. NTB Nomor 7 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular," arahan Kapolres.

Kegiatan berakhir sekira pukul 09.10 Wita kemudian dilanjutkan dengan Patroli ke KPU, Bawaslu dan Posko para bakal Calon. [B-10]